Belajar Tatap Muka Dihentikan Hingga Maret

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Drs. H. Lalu Fatwir Uzali, S. Pd, M. Pd.

Mataram (postkotantb.com)- Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Drs. H. Lalu Fatwir Uzali, S. Pd, M. Pd., mengatakan, sistem Belajar tatap muka  dihentikan hingga Maret 2021. Pemberhentian sistem tersebut akan berlaku Senin pekan depan.

"Sesuai hasil rapat dan komunikasi bersama FKPD, kegiatan masyarakat dikurangi. Begitu juga di lingkup pendidikan, demi mencegah peningkatan jumlah penderita Covid 19," ungkapnya, Rabu (27/1).

Pemerintah hanya memberlakukan sistem belajar pada siswa kelas akhir. Yakni Siswa SD, berlaku di kelas V serta Kelas VI dan SMP, berlaku pada kelas IX. Begitu juga dengan pendidikan anak usia dini. "Kelas yang dibawahnya, belajar dari rumah," imbuhnya.

Khusus pembelajaran siswa kelas akhir, dinas akan segera mengadakan rapat bersama para kepala sekolah se Kota Mataram. Setelah berjalan, akan dilaksanakan evaluasi per-dua minggu ke depan.

"Nanti kita pantau perkembangannya. Kalau landai dan menurun, kami akan minta izin agar kembali belajar tatap muka.Tapi kalau meningkat jumlah pasien korona, kami liburkan lagi," jelasnya.

Terkait dampak dari pemberhentian belajar tatap muka, pemerintah menyerahkan kepada para orang tua. "Putus sekolah dan pernikahan dini itu memang dampak. Namun yang paling parah dampak kesehatan," tutupnya.(RIN)