Gubernur NTB Tegaskan Siap di Vaksin Covid-19

15 kodi vaksin sinovac telah hadir di NTB. 28.760 ampul vaksin ini akan di gunakan untuk vaksin tahap pertama

Mataram (postkotantb.com)- Sebanyak 28. 760 ampul vaksin sinovac yakni vaksin untuk covid-19 telah tiba di Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Vaksin ini sementara disimpan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Pada tahap pertama vaksinasi akan dilakukan pada tenaga kesehatan.


Namun sebelum tenaga kesehatan di vaksin pada tanggal 13 Januari direncanakan Presiden Jokowi menjadi orang pertama di Indonesia yang akan di vaksin. Selanjutnya pada tanggal 14 seluruh kepala daerah se Indonesia akan di vaksin.


Tidak terkecuali Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah menjadi salah satu orang pertama di NTB yang akan di suntikan vaksin sinovac.



Melalui pesan singkat kepada media ini Dr. Zul menegaskan dirinya siap dan bersama dengan seluruh kepala daerah secara serentak akan di vaksin. 


"Tanggal 13 Januari secara simbolik pak Jokowi, tanggal 14 serentak semua kepala daerah termasuk saya akan di vaksin, dan saya siap," ujar Dr. Zul melalui pesan singkat nya.


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Ekadewi mengatakan pada tahap pertama sebanyak 14-25 ribu tenaga kesehatan akan di vaksin.


Sementara pada tahao kedua selain tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik yang mendapat giliran di vaksin. Adapun rencana vaksinasi tahap pertama kata dr. Eka akan di jadwalkan pada tanggal 22 Januari meski belum di pastikan.


"Rencana sih tanggal 22 Januari tetapi nanti kita lihat bila tidak ada perubahan, yang pasti tahap pertama yang di vaksin tenaga kesehatan," jelas Kadikes NTB.(RZ)