Kerap Pesta Miras, Pemuda Di Jontlak Diamankan

PENGAMANAN: enam pemuda dan satu wanita diamankan petugas Polsek Praya Tengah.

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Kerap berpesta minuman keras (Miras) di salah satu rumah makan di kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya, Tengah Lombok Tengah (Loteng), enam pemuda dan satu wanita diamankan personel Polsek Praya Tengah, Polres Loteng.


Para pemuda itu diamankan, Jum'at (8/1), antara lain berinisial  L. MA (17) pelajar  asal Desa Semparu, Kopang, IS (18) Pelajar asal Desa Darmaji Kopang, L. AA (23) pekerja swasta asal Desa Monggas Kopang, L. R (23) pekerja swasta asal Desa Monggas, Kopang, KA (18) pelajar asal Desa Darmaji, Kopang, M. FA (16) pelajar asal Desa Jurang Jaler, Praya Tengah dan IR (17) perempuan asal Desa Suranadi, Narmada, Lombok Barat.



Kapolsek Praya Tengah, Ipda Geger Surenggana mengatakan, pesta miras itu dilakukan sekelompok pemuda sekitar 03.00 Wita dini hari, saat warga setempat tengah beristirahat. Hal itu membuat warga setempat menjadi terganggu serta memicu perkelahian antar warga dan kelompok pemuda.


"Agar tidak menimbulkan keresahan sosial, personel kami segera bertindak dan mengamankan para pemuda tersebut dan termasuk barang buktinya," kata Geger.


Seluruh pemuda yang diamankan kata dia, sempat diperiksa badan. Dalam pemeriksaan itu tidak ditemukan senjata tajam dan narkoba.


"Enam pemuda dan seorang perempuan itu kita lakukan pemeriksaan, kemudian diamankan ke kantor, nanti kita minta orang tua atau keluarganya yang jemput," tandasnya.(ap)