Koramil 1620-01 Intensifkan Kampanye Disiplin Prokes

KAMPANYE: Prajurit 1620-01 terus menkampanyekan prokes di Pasar Renteng guna mencegah Covid 19. 

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Berbuat untuk kemaslahatan orang banyak bagian dari ibadah dan mendatangkan pahala. Dasar inilah sepertinya membuat prajurit Koramil 1620-01/Praya Lombok Tenga (Loteng) terus mengempanyekan disiplin protokol kesehatan di Kecamatan Praya guna memutus mata rantai covid-19. Khususnya di tempat keramaian seperti Pasar Renteng.


"Kita sengaja memilih Pasar Renteng sebab di tempat ini kerumunan antara penjual dan pembeli. Potensi itu pasti ada," kata Danramil 1620-01 Kapten Infanteri Lukman.



Untuk memaksimalkan hasil pencegahan covid-19 di pasar Renteng, pihaknya memerintahkan anggota untuk menyebar keliling di area pasar. Dengan menggunakan megaphone anggota TNI mengimbau masyarakat yang ada di pasar untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Diakuinya, masih ada beberapa pengunjung yang belum mematuhi prokes.


"Ada beberapa pedagang yang tidak menggunakan masker sesuai dengan penggunaannya seperti hanya dipakai di dagu ada juga sekedar di leher, untuk itu anggota terus memberikan imbauan dan arahan kepada warga tersebut dalam setiap aktivitas di dalam maupun di luar pasar. (ap)