Kunjungi Lokasi Banjir, Lalu Sarjana Beri Bantuan

Lombok Tengah (postkotantb.com) - Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah (Loteng) Lalu Sarjana turun langsung ke lokasi banjir di Desa Kabul

BANTUAN : Wakil ketua dewan Loteng Lalu  saat meninjau. Banjir di Desa Kabul sambil membawa bantuan
BANTUAN : Wakil ketua dewan Loteng Lalu Sarjana saat meninjau. Banjir di Desa Kabul sambil membawa bantuan

 Lombok Tengah (postkotantb.com) - Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah (Loteng) Lalu Sarjana turun langsung ke lokasi banjir di Desa Kabul Kecamatan Praya Barat Daya Loteng.

Di tempat ini, ada tiga dusun yang kena banjir di antaranya, Dusun Tebek, Dusun Pampang dan Dusun Mbau.

Lalu Sarjana mengatakan, kedatangannya ke lokasi banjir di Desa Kabul untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat setempat.

"Tadi pagi saya terima informasi dari pak kades langsung, makanya saya bersama rombongan langsung ke lokasi," katanya, Ahad (31/01).

Di dusun ini lanjutnya, akibat banjir kondisinya cukup memprihatinkan dan harus di tangani serius. Pasalnya di sejumlah titik mengalami kerusakan cukup parah, kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian material cukup banyak.

"Korban jiwa memang tidak ada, tapi kerugian material cukup banyak," ujarnya.

Dikatakan, situasi seperti ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan makanan, seperti mie rebus yang siap saji, beras, gula dan lauk paok lainnya, termasuk pakaian.

"Kami bawakan bantuan seadanya, sebagai bentuk bela sungkawa terhadap musibah yang dialami masyarakat," ungkapnya.

Selanjutnya, atas musibah ini pihaknya berharap dalam hal ini pemerintah harus turun tangan agar musibah saat ini bisa dijadikan pelajaran.

Paling tidak saluran yang ada bisa dimaksimalkan, sebab kiriman air lebih besar dari pada aliran yang dilewati, sehingga mengakibatkan air naik ke perkampungan dan mengakibatkan banjir.

Selain itu, beberapa waduk atau embung penampungan air yang sudah dibangun, untuk diperhatikan. Sebab Informasi yang dia terima, besarnya kiriman air, ada embung yang jebol.

"Di samping saluran perlu perhatian, Pemda juga harus mengecek tanggul tanggul embung yang sudah dibangun, sebab informasi yang saya terima, ada tanggul embung yang jebol, dan ini harus diperhatikan," pintanya.

TURUN wakil Ketua dewan saat turun mengecek kondisi Desa Kabul pasca banjir
TURUN wakil Ketua dewan saat turun mengecek kondisi Desa Kabul pasca banjir

Sementara itu Kades Kabul Sahrum mengaku berterimakasih atas kesigapan Lalu Sarjana atas musibah ini. Pihaknya berharap pihak terkait untuk turun langsung melihat kondisi di Desa Kabul.

"Alhamdulillah, atas nama masyarakat Desa Kabul mengucapkan terima kasih batas kepedulian bapak dewan dan kami berharap agar pemda juga bisa turun ke desa kami, untuk melihat kondisi ini, dan berharap beberapa keluhan masyarakat diterima," harapnya. (AP)