Menparekraf Puji Keindahan Bilebante

KUNJUNGAN: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno bersama rombongan berkunjung ke Desa Bilabante

Lombok Tengah (postkotantb.com)-Dalam kunjungan ke sejumlah obyek wisata di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Desa Wisata hijau Bilebante, tidak luput dari kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno.

Sandiaga terpukau dengan penataan serta keindahan destinasi wisata hijau tersebut. "Jika tidak padat kunjungan, saya ingin berlama-lama berada di  wisata yang keren ini," katanya sambil menyapa rombongan dan tamu lainnya, Jum'at (15/01).

Desa Bilebante merupakan salah satu desa di Kecamatan Pringgarata Loteng. Tahun 2020, desa ini berhasil menyabet juara satu lomba kampung sehat tingkat kabupaten.

Destinasi Wisata Hijau Bilebante juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, sebagai desa pertama di NTB yang menjadi model penerapan wisata tangguh bencana dan tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sedang hits di NTB. (ap)