Miliki Potensi Wisata, Jalan Dusun Batu Butir Harus Diperbaiki

Kepala Desa Kekait, HM Zaini, mengatakan sudah

MINTA PERBAIKAN: Kondisi jalan yang rusak karena berlubang tergerus air di Dusun Batu Butir, Desa Kekait ini harus segera diperbaiki.
MINTA PERBAIKAN: Kondisi jalan yang rusak karena berlubang tergerus air di Dusun Batu Butir, Desa Kekait ini harus segera diperbaiki.

 Lombok Barat (postkotantb.com) - Pemerintah Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, meminta Pemerintah Kabupaten Lombok Barat untuk memperbaiki jalan di Dusun Batu Butir. Selain untuk memperlancar aktivitas warga, perbaikan jalan ini juga untuk mengembangkan dua lokasi wisata alam dan satu lokasi wisata religi di dusun tersebut.

Kepala Desa Kekait, HM Zaini, mengatakan sudah berkirim surat ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lobar yang berisi usulan perbaikan jalan tersebut. Zaini menyebut, bupati pernah berjanji akan memperbaiki jalan yang rusak di dusun itu pada tahun 2019 lalu.

‘’Ada sekitar satu kilometer jalan di dusun itu yang rusak berlubang dan harus diaspal. Di surat yang kami kirimkan ke Dinas PUPR Lobar kami lampirkan juga kondisi jalan yang rusak karena tergerus air,’’ jelasnya.

Di dusun itu, lanjut Zaini, ada lokasi wisata alam Bukit Tembere dan Bukit Tembolaq yang sedang dikembangkan. Ada pula lokasi wisata religi di Makam Nunggal yang akan ikut dikembangkan.

‘’Jalan yang rusak ini berjarak sekitar satu kilo meter dari jalan raya yang kondisinya sudah baik. Sisa yang satu kilometer ini yang kami minta Pemkab Lobar untuk diperbaiki,’’ ungkapnya.

Selain untuk mempermudah akses warga, perbaikan jalan ini juga akan menunjang lalu lintas hasil perkebunan di wilayah tersebut. Dusun Batu Butir dikenal sebagai salah satu sentra penghasil gula merah di wilayah Gunungsari.

Zaini berharap Pemkab Lobar memberikan respons cepat terhadap surat yang Pemerintah Desa Kekait sampaikan.

‘’Kami berharap pihak pihak tekait dapat memberikan perhatian terhadap usulan kami ini,’’ ungkapnya. (RED)