Pelaku Curas di Loteng Diamankan

CURAS: terduga pelaku curas HI 

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Pencurian dengan kekerasan (Curas), kembali terjadi di wilayah hukum polres Lombok Tengah (Loteng), Sabtu (2/1). Kali ini menimpa Yeni Febrianti (21) warga, Dusun Pengiling, Desa Sukadana, Pujut, Loteng. Sedangkan terduga pelaku berinisial IH (45) warga Kampung Jempong Timur, Kelurahan Jempong Baru, Sekarbela, Kota Mataram.


Kapolsek Pujut, IPTU Lalu Abdurrahman menjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan pelaku terjadi sekitar jam 16.15 wita di jalan raya, Dusun Cotek, Desa Sengkol, Pujut, Loteng. Kejadian berawal saat korban akan pulang dari Desa Sengkol melalui jalan raya Cotek  menggunakan sepeda motor.


“Tiba-tiba pelaku yang menggunakan sepeda motor merk Honda Vario Techno warna hitam, menyalip korban dari sebelah kanan langsung memegang dan menarik kalung milik korban hingga kalung emas tersebut putus,” ungkap Abdurrahman.



Setelah berhasil merampas kalung,  pelaku kabur ke arah timur. Namun setelah kurang lebih 50  meter, pelaku terjatuh. Sempat masyarakat di sekitar menolong pelaku pencurian ini, sebelum korban datang dan memberitahukan kepada masyarakat bahwa yang terjatuh tersebut adalah pencuri. 


"Awalnya, HR tidak mengakui telah melakukan pencurian. Setelah diketemukan kalung korban disembunyikan di kantong sepeda motor Vario milik pelaku, kemudian pelaku baru mengakui telah melakukan penjambretan," bebernya.


Kejadian tersebut mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.5 juta. Korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pujut.


Setelah mendapat informasi terkait aksi pencurian ini, anggota langsung ke TKP dan sudah banyak warga ditempat tersebut. Pelaku beserta barang bukti berupa satu unit  sepeda motor Honda Vario Techno warna Hitam yang digunakan pelaku sekaligus kalung korban diamankan. 


“Pelaku dan barang bukti dibawa kepolsek Pujut untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku,”terangnya.(ap)