Urkes Polres Loteng Lakukan Tes Kesehatan Personel Pospam

KESEHATAN: Tim Urkes Polres Loteng melaksanakan pengecekan kesehatan.

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Memastikan kondisi personil Pos Pengamanan (Pospam) Lilin Rinjani 2020, Paur Kes Polres Loteng bersama tim urkes lakukan pengecekan kesehatan ke para petugas yang terlibat dalam Operasi  Lilin Rinjani 2020. 


Pemeriksaan kesehatan berlangsung, Minggu (3/1), saat kegiatan menyambangi Pospam dan Posyan Operasi Lilin Rinjani 2020.


“Pemeriksaan kesehatan rutin oleh Urkes sebagai antisipasi untuk menjaga kondisi tubuh para personel pengamanan agar tetap sehat dan prima,” ungkap Kapolres Loteng, AKPB Esty Setyo Nugroho, S.I.K melalui Ps. Paurkes Aipda Rosi. 



Pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan tensi darah, suhu tubuh dan pemeriksaan ringan kesehatan lainnya. Pada kesempatan tersebut Tim urkes menyerahkan masker dan sejumlah vitamin untuk menunjang stamina.


"Hasil pemeriksaan, petugas kesehatan tidak menemukan anggota yang sakit, jika ada, hanya anggota yang terserang flu ringan, mungkin efek dari perubahan cuaca," bebernya. 


Selain itu, petugas tim urkes melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, baik diluar maupun di dalam guna mengantisipasi penularan Covid-19


"Kita juga lakukan penyemprotan cairan disinfektan diseputaran Pospam dan Posyan, untuk menghindari adanya penularan Covid-19 terhadap personel," tutupnya.(ap)