Pimpin POBSI, Lalu Firmansyah Janji Besarkan Biliar

Lalu Firmansyah akan memimpin POBSI Loteng selama

Ketua POBSI NTB dan Ketua POBSI Loteng Saat Pelantikan di Praya
Ketua POBSI NTB dan Ketua POBSI Loteng Saat Pelantikan di Praya

 Lombok Tengah (postkotantb.com) - Lalu Firmansyah berjanji membesarkan olah raga biliar di Lombok Tengah. Janji dilontarkannya setelah resmi dilantik sebagai ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI). Lalu Firmansyah akan memimpin POBSI Loteng selama lima tahun ke depan.

Pelantikan dilakukan Ketua POBSI NTB, Bahtiar Tamrin, di salah satu rumah makan di Praya, Senin (25/01).

Lalu Firmansyah mengatakan, mengurusi olah raga adalah hal baru baginya. Meski begitu, dia berjanji menjaga amanah dan siap membina atlit biliar Loteng untuk membuat prestasi.

"Ini amanah, suatu kewajiban bagi saya untuk melaksanakannya," katanya.

Dia berharap terbangun kerja sama yang baik di dalam tubuh POBSI, serta ada bimbingan dari pengurus provinsi.

"Kendati saya tergolong baru mengurus di bidang olahraga, tapi saya optimis," ujarnya.

Dikatakan, kesuksesan olah-raga biliar bukan ditentukan oleh pengurus, tapi atlit. Jadi yang terpenting baginya adalah bagaimana caranya  membesarkan cabor biliar ini.

"Yang terpenting saat ini mengukir prestasi di bidang biliar, jika satu atlit sudah menunjukkan prestasi di bidang olahraga ini, saya yakin banyak calon atlit yang akan tertarik untuk masuk sebagai calon atlit biliar," ungkapnya.

Politisi Hanura ini menambahkan, di tengah kesibukannya sebagai Ketua DPC Hanura Loteng dan anggota DPRD, dia akan terus mencuri start untuk mengurus dan membesarkan olahraga biliar, sehingga nantinya olahraga ini menjadi salah satu olahraga yang diidolakan generasi penerus.

Sementara itu ketua POBSI NTB Bachtiar Tamrin, mengakui potensi atlet Lombok Tengah besar, namun selama ini kurang diurus.

"Saya akui beberapa atlit kita, khususnya yang berasal dari Loteng banyak yang sudah sampai ke nasional, hanya saja kurang terurus sehingga mereka ada yang membesarkan daerah lain," katanya.

Terhadap hal itu, pihaknya mengamanahkan kepada pengurus POBSI baru, untuk bisa mendata kembali atlit atlit kebanggaan Daerah, sehingga nantinya mereka merasa diperhatikan dan tidak lagi membawa nama daerah lain di kancah nasional.

Plt Ketua umum KONI Loteng M. Samsul Qomar berharap, di bawah ketua baru, POBSI kedepan semakin baik, dan mampu melahirkan para atlit andalan.

"Saya hanya bisa sarankan, silahkan ketua dan pengurus baru, untuk tidak jemu jemunya, bertukar pikiran dengan pengurus lama," pintanya. (AP)