47 Siswa MIN 1 Loteng Terima Dana PIP

Kepala MIN 1 Lombok Tengah Mahruf mengatakan

BANTUAN SISWA: Pembagian buku tabungan dana Program Indonesia Pintar di MIN 1 Lombok Tengah.
BANTUAN SISWA: Pembagian buku tabungan dana Program Indonesia Pintar di MIN 1 Lombok Tengah.

 Lombok Tengah (postkotantb.com) - Sebanyak 47 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Lombok Tengah menerima dana Program Indonesia Pintar (PIP)

Kepala MIN 1 Lombok Tengah Mahruf mengatakan, pembagian dana PIP yang sudah diterima oleh siswa itu pembayaran tahun 2020.

"PIP ini sebenarnya jatah tahun 2020, namun di akhir tahun kemarin banyak kendala sehingga hari ini kita bagikan," katanya Selasa (26/01).

Adapun jumlah yang mereka terima sebanyak Rp 450 ribu per siswa selama satu tahun. "Jika kita kalkulasikan, berarti per bulan mereka terima Rp 37.500," terangnya.

Siswa yang mendapatkan program ini murni mereka yang memiliki kartu PIP, sebab mereka semua termasuk kurang mampu atau miskin, yang sudah diurus oleh kadus, dan desa atau kaling dan kelurahan di masing masing asal siswa penerima.

Tujuan bantuan ini guna meringankan beban siswa beserta wali siswa. Artinya dengan bantuan ini, kebutuhan sekolah mereka bisa terpenuhi, sehingga mereka tidak terganggu dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar.

"Yang jelas, program ini guna meringankan beban siswa dan wali siswa," ujarnya

Sementara itu Ketua Komite MIN 1, HK Lalu Winengan berharap, bantuan yang diberikan kepada siswa, untuk tidak dipakai di luar kebutuhan sekolah. (AP)