Kemenag Loteng Tuntaskan Sosialisasi Perpres 64

Kepala Kantor Kemenag Loteng H. Zamroni Aziz SHI,MH mengatakan

SOSIALISASI: Kepala Kantor Kemenag Loteng saat sosialisasi Perpres 64, Selasa (26/1).
SOSIALISASI: Kepala Kantor Kemenag Loteng saat sosialisasi Perpres 64, Selasa (26/1).

 Lombok Tengah (Postkotantb.com) - Sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) nomor 64 tentang Jaminan Kesehatan tuntas dilakukan Kantor Kementerian Agama Loteng. Sosialisasi terakhir dilakukan di Raudhatul Athfal Purwanida Praya.

Sosialisasi terakhir diikuti oleh 230 Kepala RA se Lombok Tengah. Dengan menghadirkan pihak BPJS, KPPN Mataram.

Kepala Kantor Kemenag Loteng H. Zamroni Aziz SHI,MH mengatakan, sosialisasi dilakukan di seluruh tingkatan madrasah "Di setiap sosialisasi kami selalu membawa pihak BPJS kesehatan dan KPPN Mataram, biar dijelaskan secara rinci alur iuran tersebut," katanya.

Selain sosialisasi perpres, pihaknya juga tak henti hentinya memberikan pembinaan, agar semua pendidik di lingkup Kemenag harus terus meningkatkan prestasi.

"Untuk MA kita sudah lakukan di ponpes Darussalimin NW Sengkol Mantang Kecamatan Batukliang, MTs di Ponpes Taklimusibyan Al Ma'arif NU Bonder Kecamatan Praya Barat, MI di MIN 4 Loteng dan terakhir di RA Purwanida Praya," bebernya.

Aisyah staf  KPPN Mataram menjelaskan, setiap ada pencairan dana di instansi manapun, sekarang tidak semudah yang dibayangkan, termasuk pencairan untuk guru sertifikasi, insentif guru ataupun inpassing.

"Sekarang semuanya sudah canggih dan ketat, termasuk pencairan gaji guru honorer di lingkup Kemenag Loteng, harus disesuaikan dengan aturan yang ada," jelasnya.

Dia memastikan tidak ada pemotongan yang dilakukan tanpa pertangungjawaban.

"Kalau bahasa di potong, bagi saya itu kurang tepat, sebab kurangnya dana yang dicairkan itu diarahkan ke iuran BPJS yang jumlahnya hanya satu persen, atau Rp 22 ribu dan itu juga manfaatnya untuk diri sendiri dan keluarga," bebernya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengawasan BPJS Loteng, Gilang, mengatakn, Perpres 64 benar benar telah memberikan manfaat bagi masyarakat se Indonesia, khususnya bagi guru honorer yang ada di Kemenag Loteng.

"Kita harus mensyukuri lahirnya perpres ini, sebab telah memberikan kemudahan bagi kita semua secara umum," sebutnya. (AP)