Pusat Angkringan Praya Mulai Dibenahi

Di angkringan ini kita hanya memasarkan produk

MENINJAU: Bupati Loteng bersama Direktur Bank NTB Syariah dan forkopimda Loteng, saat meninjau lokasi dibangunnya pusat  angkringan.
MENINJAU: Bupati Loteng bersama Direktur Bank NTB Syariah dan forkopimda Loteng, saat meninjau lokasi dibangunnya pusat  angkringan.

 Lombok Tengah (postkotantb.com) - Jabatan Suhaili sebagai Bupati Lombok Tengah tinggal menghitung hari. Kendati demikian, bupati dua periode ini tak henti-hentinya terus ingin membangun.

Bertempat di Alun alun Tastura Praya, Kamis (28/01), Suhaili mewacanakan membangun pusat angkringan sejenis mini mall di pusat kota.

"Semua SKPD harus bagi tugas membersihkan dua eks dinas, yakni eks dinas pendidikan dan eks dinas pemuda dan olahraga. Sebab dua eks ini akan kita jadikan tempat dibangunnya angkringan setara dengan mini mal," katanya

Di tempat ini nantinya sebagai pusat
gelaran produk hasil buatan masyarakat  mulai dari kuliner, tenun, ketak dan lainnya.

Diakuinya produk hasil buatan masyarakat Loteng sangat banyak. Namun selama ini kurang dikemas, sehingga beberapa produk tersebut sering kali terkenal di luar dengan merek atau buatan orang luar.

"Pokoknya tahun ini, prodak hasil sendiri harus dipasarkan di tempat sendiri, tentunya kemasannya juga harus dipercantik, biar banyak yang tertarik," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lombok Tengah H. Saman mengatakan, di angkringan ini nantinya khusus memasarkan hasil produk Lombok Tengah.

"Di angkringan ini kita hanya memasarkan produk hasil Lombok Tengah," katanya.

Saman menyebut ada tiga nama yang diusulkan untuk pusat angkringan ini. Yakniang Solah Soleh Soloh, Lombok Tengah dan Tastura. (AP)