Rakor FFLAJ Sumbawa Sepakati Lima Poin Atasi Kamseltibcar

 

RAKOR: Rapat Koordinasi FFLAJ terselenggara di Rupatama Polres Sumbawa

Sumbawa (postkotantb.com)- Sehubungan dengan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar) Lantas 2021, Satlantas Polres Sumbawa menggelar Rapar Koordinasi (Rakor) Forum Lalu lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ). Rakor tersebut terselenggara di Rupatama Polres Sumbawa, Kamis (14/1).

Peserta dalam rapat tersebut antara lain, Kapolres Sumbawa, Kepala Dinas Perhubungan diwakili Kabid LLAJ, Kepala Dinas Kesehatan diwakili Kabid Pelayanan, Kepala Dinas PUPR Sumbawa, Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kasi Kurikulum Sekolah Dasar, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman diwakili Kasi Perkotaan serta Kepala PT. Jasa Raharja Kabupaten Sumbawa.

Kemudian Manager PT. PLN Cabang Sumbawa, Kepala Balai Jalan Provinsi Pulau Sumbawa, Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa, Kabag Ops Polres Sumbawa, Kasat Lantas Polres Sumbawa.

Dikonfirmasi usai rapat, Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal, SH memaparkan dalam pertemuan Rakor FLLAJ disepakati lima poin penting dan dalam waktu akan dilaksanakan.

KESEPAKATAN: Rakor FFLAJ sepakati lima poin

Pertama, Dinas Perhubungan agar menyiapkan angkutan khusus untuk para pelajar sehingga pelajar dibawah umur tidak mengendarai langsung kendaraan ke sekolah.

Kedua, Kasat lantas akan lebih intensif lagi melaksanakan imbauan-imbauan keselamatan berlalu lintas kepada kalangan pelajar melalui program " Police Goes to School " yang sudah berjalan.

Ketiga, Menertibkan parkir di jalan Kartini dan jalan Garuda depan RSUD Sumbawa.

Keempat, Melaksanakan rekayasa lalu lintas di simpang Bank Mega jalan Diponegoro dengan menutup permanen simpangan di depan Bank Mega.

Terakhir, Persiapan dimulainya operasional pasar Seketeng untuk parkir kendaraan Wajib di dalam area pasar. Dilarang menggunakan badan jalan sebagai lokasi parker, sekaligus rekayasa Jalan di simpang Blok M yang akan mengarah ke Pasar seketeng, demi menghindari kemacetan dan Laka Lantas. (rin/jim/*)