Wagub Resmikan Angkringan Pedagang Penujak

DUKUNGAN: Wagub NTB Dr Hj Siti Rohmi Djalilah, memberikan tumpeng kepada Kades Penujak Soeharto usai peresmian angkringan desa, Kamis (14/1).

LOMBOK TENGAH (postkotantb.com)- Wakil Gubernur NTB Dr. Hj Siti Rohmi Djalilah, meresmikan angkringan dan lapak pedagang di Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah (Loteng), Kamis (14/1).

Kepala Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Loteng, Soeharto mengatakan, angkringan dan  lapak desa tersebut berjumlah tujuh lokal  yang akan digunakan pedagang kaki lima dan pedagang kerajinan.

"Karena ini pertama, insya Allah angkringan selanjutnya akan kita upayakan dibangun di bagian timur, dan itu nantinya khusus untuk hasil kerajinan gerabah," katanya.

Disebutkan Suharto, angkringan ini sebenarnya berawal tempat berjualan makanan khas Lombok. Secara kebetulan, wagub sempat singgah dan menawarkan untuk dilakukan penataan.

"Beliau dulu yang menyarankan untuk dibuatkan tempat permanen, sehingga kami menghubungi dinas perdagangan dan pariwisata provinsi, dan sekarang diresmikan," paparnya.

Sementara wagub berharap, setelah diresmikan semua masyarakat harus kompak, sehingga apa yang dibangun, tidak menjadi sia sia.

‘’Kekompakan itu pangkal utama menuju sukses. Jika tempat ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, insya Allah bisa membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dikatakan wagub, anggaran pemerintah untuk desa sangat banyak, hanya saja beberapa potensi desa tersebut kurang direspons dan tidak dikembangkan.

"Pemprov siap mendukung, apapun bentuk program desa yang akan dikembangkan, desa tinggal mengusulkan dan kami siap untuk mengeksekusi. Dengan catatan program tersebut, mampu membawa manfaat untuk masyarakat banyak dan kemajuan desa dan daerah," tutupnya. (AP)