Vaksinasi Covid di Loteng Tunggu Jadwal Provinsi

Kabag Humas dan Protokol Pemda Loteng HL. Herdan
Kabag Humas dan Protokol Pemda Loteng HL. Herdan

Lombok Tengah (postkotantb.com)-Rencana vaksinasi covid 19 di Lombok Tengah ditunda. Pasalnya, Pemprov NTB belum mengirimkan vaksin dan jadwal pelaksanaan. Awalnya vaksinasi pertama yang menyasar forkopimda akan dilakukan hari ini.

"Jika merujuk pada perintah bupati sebelumnya, semestinya hari ini jadwal kita untuk divaksin. Namun sampai saat ini jadwal dari pemprov belum diterima, dan informasinya akan dilakukan pada Februari mendatang," ungkap Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, HL Herdan, Jum'at (15/01)

Kata Herdan, seluruh jajaran Forkopimda Loteng telah menyatakan siap divaksin. Mulai dari bupati, wakil bupati, pimpinan dewan dan pimpinan lembaga lainnya. Selain itu, sejumlah perwakilan masing masing ormas, baik NU Muhammadiyah, NW dan tokoh agama dan masyarakat juga menyatakan siap berpartisipasi.

Karena ditunda, pelaksanaan skrining atau verbal dan uji laboratorium sebelum vaksin belum bisa dilakukan. "Kita tunggu saja informasi selanjutnya," cetusnya.

Disebutkan Herdan, vaksinasi di Loteng itu tidak ada sangkut paut dengan adanya warga Loteng yang terdaftar terpapar. Hal tersebut merupakan program pemerintah pusat untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Vaksinasi  adalah angkah untuk menekan penyebaran virus tersebut di Loteng. (AP)