Anggota Polres Mataram Dites Urine

Program ini merupakan prioritas sebagai bentuk transformasi Polri, sesuai instruksi Kapolri baru, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo

Mataram (postkotantb.com) - Polresta Mataram, menggelar test Urine personel. Kegiatan yang terselenggara di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram, Sabtu (6/2) diikuti oleh anggota Propam dan personel Polresta Mataram. Tes dilaksanakan secara acak.

"Program ini merupakan prioritas sebagai bentuk transformasi Polri, sesuai instruksi Kapolri baru, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo," ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi.

Para personel Polresta Mataram mengikuti  test Urine
Para personel Polresta Mataram mengikuti  test Urine

Dia menyebut, dari jumlah keseluruhan, hanya 50 personel yang mengikuti kegiatan ini. Sisanya tercatat mangkir, karena alasan tugas dinas. Ditegaskan, para personel yang mangkir itu, akan dikenakan sanksi disiplin kepolisian.

Terpisah, Kasi Propram Polresta Mataram, Ipda Mutawalli ST, MM, menilai, tes ini sebelumnya telah dilaksanakan di lingkup Polda NTB. Kegiatan ini sangat efektif untuk menekan potensi  penyalahgunaan di internal kepolisian.

"Tes ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan. Bagaimanapun kita sebagai penegak hukum harus duluan," ungkapnya.

Jika ada anggota yang terbukti positif, Propam akan menyerahkan personel bersangkutan ke atasan untuk dikenakan sanksi (Ankum, red).

"Dari tes ini seluruh personel hasilnya negatif," tutupnya.(SFM)