Bhabinkantibmas dan Pemdes Semparu Tanam Pohon

Penanaman pohon merupakan salah satu upaya untuk

 Lombok Tengah (postkotantb.com) -  Demi menciptakan lingkungan hidup yang asri, Bhabinkantibmas bersama pemerintah Desa Semparu, melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon di sepanjang jalan Desa Semparu-Muncan.

Bhabinkantibmas dan Pemdes Semparu Tanam Pohon
Bhabinkantibmas dan Pemdes Semparu Tanam Pohon

"Penanaman pohon merupakan salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan hidup yang asri,” ujar Bhabinkantibmas Desa Semparu, Bripka Suhardiman di sela-sela kegiatan tanam pohon, Jumat (19/2).

Diakui dia, kegiatan ini bertujuan untuk penghijauan agar kelak, dapat memberikan kenyamanan sekaligus mencegah terjadinya bencana banjir. Karena pepohonan dapat bermanfaat untuk menyerap air.

"Diharapkan masyarakat dapat merawat dan menjaga tanaman tersebut untuk kepentingan bersama,” harapnya.

Dalam kegiatan itu pihaknya juga memberikan edukasi  tentang pentingnya mematuhi protokol Covid 19 untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19.

"Warga terus kita himbau senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah menjaga jarak pada saat berada di tempat keramaian, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air bersih yang mengalir, menghindari kerumunan , serta mengurangi mobilisasi,” imbaunya.(SFM/AP)