Dewan Bersyukur Masyarakat Ingatkan Pemerintah

Tadi malam saya sempat terima pesan, kalau LSM Laskar Muda NTB, akan hearing ke

Lombok Tengah (postkotantb.com) - Aksi penanaman pohon pisang dan hearing masyarakat yang di pasilitasi LSM Laskar Muda NTB, disambut baik Anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng).

Kepada Post Kota NTB Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Praya Praya Tengah Lombok Tengah (Loteng), Lalu Muhibban mengaku, mendukung langkah masyarakat, telah mengingatkan pemerintah, kalau jalan Batunyala Riris tak layak pakai dan harus diperbaiki.

Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Praya Praya Tengah Lombok Tengah (Loteng), Lalu Muhibban
Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Praya Praya Tengah Lombok Tengah (Loteng), Lalu Muhibban

"Tadi malam saya sempat terima pesan, kalau LSM Laskar Muda NTB, akan hearing ke kantor dewan, terkait jalan Batunyala Riris yang sudah rusak," katanya di ruang praksi Gerindra, Kamis (04/02).

Langkah tersebut lanjut anggota dewan dua periode ini, adalah salah satu langkah memberikan peringatan ke pemerintah, kalau masyarakat di Desa Batunyala dan Riris, merindukan jalannya bagus.

Diakuinya, pihaknya bersama anggota dewan khususnya di tingkat praksi Gerindra, sudah berusaha dan menyuarakan, agar jalan jalan yang sudah memenuhi persyaratan untuk segera diperbaiki, termasuk jalan Batunyala Riris Kecamatan Praya Tengah, agar tahun ini bisa dikerjakan. Untuk jalan Batunyala Riris, yang panjangnya 1,9 kilo, sudah dikerjakan sekitar 600 meter, dan tinggal dilanjutkan 1,3 kilo.

Dikatakan jalan jalan di Loteng dari sekian ribu kilo, masih tinggal kurang lebih 200 kilo belum diperbaiki, dan itu sedang diperjuangkan, semoga semua jalan se Loteng,. Khususnya yang sudah masuk dalam jalan kabupaten bisa di khotmik.

"Mohon masyarakat bersabar, kami di dewan tidak tinggal diam, mendorong pemerintah agar jalan jalan yang sudah berstatus kabupaten segera di perbaiki," pintanya.

Senada juga dikatakan H. Muhdan Rum, ia mengaku pihaknya baik secara formal dan informal sudah berusaha, agar jalan di Batunyala Riris segera di perbaiki, termasuk jalan jalan kabupaten yang masih rusak.

"Di tingkat parlemen kita sudah minta agar jalan jalan kabupaten yang belum diperbaiki, agar segera diperbaiki. Apalagi di luar parlemen, juga sudah kita upayakan dan dengan Wabup juga sudah kita diskusi," tutupnya. (AP)