TGC Dikes NTB Tinjau Lokasi Banjir di Kuta

Kami turun ke lokasi untuk meninjau kondisi kesehatan saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana banjir. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk

Lombok Tengah (postkotantb.com) - Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Provinsi NTB bersama Dinas Kesehatan Lombok Tengah (Loteng) dan Puskemas Kuta meninjau sejumlah titik terjadinya bencana banjir Desa Kute, Loteng.

Peninjauan ini bertujuan melihat kondisi korban, di mana di lokasi tersebut, masyarakat setempat rentan terhadap penyakit.

TGC saat meninjau kondisi kesehatan korban banjir
TGC saat meninjau kondisi kesehatan korban banjir

"Kami turun ke lokasi untuk meninjau kondisi kesehatan saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana banjir. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap para korban," ungkap Koordinator TGC, Dr. Zainul Arifin, MPH.

Dalam kegiatan ini, TGC dikerahkan untuk menyalurkan sejumlah bantuan, diantaranya, 500 masker, multivitamin, biskuit ibu hamil dan biskuit anak-anak.

Dalam kesempatan itu, TGC juga membagikan Larvasida serta memberikan 2 galon Kaporid guna kaporisasi sumber air bersih di lokasi banjir. Selain itu, Tim melakukan melaksanakan evaluasi terhadap penyehatan lingkungan di wilayah terdampak banjir.

"Peninjauan wilayah terdampak banjir ini, tim juga melakukan penyuluhan kesehatan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan agar terhindar dari penyakit dampak banjir" tutupnya.(AP)