OIAA NTB Apresiasi Islahnya Nahdlatul Wathan


Mataram (postkotantb.com) - Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) NTB, TGH Fauzan Zakaria Lc, M.Si mengapresiasi islahnya Nahdlatul Wathan. Kata dia, islahnya ormas terbesar di Nusa Tenggara Barat tersebut sangat lama diidamkan.

“Perdamaian merupakan salah satu tanda pokok eksistensi ummat Islam, bahkan perdamaian merupakan kebutuhan dasar manusia itu sendiri,” ujarnya.

Dia menjelaskan, esensi daripada agama Islam dan turunnya Alquran adalah perdamaian. Dari sisi nama saja, Islam itu artinya patut kepada Allah dan kedamain. Begitu juga perdamaian merupakan keteladanan yang sngat kental yang dipraktekkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW.

Selain itu perdamaian merupakan salah satu bentuk ukuran tingginya peradaban suatu kelompok, maka hanya mereka yang beperadaban tinggilah yang senantiasa mendambakan perdamaian itu.

"Maka dalam konteks islah NW, Anjani dan Pancor yang kini menjadi dua ormas NW dan NWDI adalah sebuah terobosan bersejarah. Ini tidak mungkin bisa dilakukkan kecuali oleh mereka yang memiliki level peradaban dan kedewasaan jiwa yang amat tinggi. Semua kita mesti bahagia dan harus mengapresiasi atas pencapaian bersejarah tersebut," paparnya bangga.

Di satu sisi, pendiri dan pimpinan Ponpes Al-Madani itu mengaku sangat haru dan bersyukur seraya terus berdoa. “Semoga dengan demikian semua visi-misi pendiri NWDI dan NW yaitu Almagfurullah ZAM menjadi kenyataan dan terealisasi dengan optimal sebagai salah satu modal besar memajukan ummat, agama dan bangsa yang besar ini,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

OIAA NTB juga kata Fauzan mengapresisasi semua pihak yang telah memfasilitasi dan menginisiasi peristiwa bersejarah tersebut. “Selamat kepada TGB Muhammad Zainul Majdi sebagai PB NWDI. Begitu juga ucapan yang sama kepada RTGB Zainuddin Tsani,” pungkasnya. (*)