Rafii Bunuh Mantan Isteri Dekat Anak-anaknya

pelaku pembuhahan di pantai Poto Tano

Sumbawa (Postkotantb.com) - Kasus pembunuhan perempuan yang ditemukan meninggal di pantai Poto Tano oleh suaminya, ternyata menyisahkan masalah,  betapa tidak saat ditanya oleh wartawan dihadapan penyidik sang suami mengakui kalau pembunuhan tersebut dengan motif dugaan selingkuh diketahui oleh anaknya yang masih balita yang tidak jauh dari TKP ” saat saya melakukan pembunuhan,  anak saya,  saya tempatkan diatas baruga yang tidak jauh dari TKP, ”  kara Rafii singkat kepada media.

Senada dengan Akun Facebook Burhanuddin Hans, paman korban memberikan klarifikasi atas sejumlah pemberitaan media massa. Media mengutip pengakuan tersangka M.Rifii yang disampaikan kepada pihak kepolisian.

Dikutip dari laman radarsumbawa, menurut Burhanuddin, MR sudah menceraikan Eliyawati dengan memberikan talak. Bahkan, menurut Burhanuddin yang mengaku sebagai saudara dari Ibu korban, pada hari kejadian, korban masih punya niat baik dengan mengajak anaknya untuk bertemu dengan mantan suaminya yang juga tersangka pelaku. Dan menurut Burhanuddin, tersangka melakukan aksinya di depan anak-anaknya.

“Kepada semua, media yg tlah memposting tentang kemtian seorang wanita di tano atas biadab sang suami, saya perlu meluruskan kepada media. Jangan terlalu memponiskan almarhum dengan kata selingkuh, karena belum tentu benar. Suami biadab sudah mentalak almarhum. seandai almarhum betul-betul selingkuh, kenapa dia mau ketemu lagi sema lelaki bejat kaya dia ke Tano dan pergi membawa anaknya yang masih kecil-kecil. Jadi saya memohon kepada medi atau komen tolong komen sedikit dengan bijak sebab mendengar pengakuan selingkuh itu, hanya sepihak. Jadi media tolong digarisbawahi, Kalau berita yang diekspost hanya mendengar sepihak, terkecuali dia ketangkap basah sama lelaki lain berduaan. "

Lanjutnya " Jadi tolong kepada media, jangan asal-asal mengekspostkan berita dengan secara mentah, tolong digarisbawahi..jngan mencari ke untungan dengan adanya kejadian seperti ini, melainkan niat almarhum pingin rujuk karena melihat anak-anaknya yang masih kecil. Sekali media mengkspost berita tolong dengan bijak yang belum tentu kebenaranya. ” demikian tulisan.

Selain itu, akun Tuti Arpiati memposting sebuah foto kertas berisikan tulisan pernyataan. Dalam surat Pernyataan yang ditandatangani oleh seseorang nama M Rafii bahwa benar dia telah menceraikan istrinya dengan talak 1.

“Sekedar meluruskan isu yg beredar di sosmed tentang pembunuhan eliyawati (mantan istri) yang dituduh selingkuh oleh MR (mantan suami) itu tidak benar karena status mereka sudah resmi bercerai secara agama. Bahkan yang dia katakan istrinya selingkuh hanyalah untuk membela diri. Ini bukti pernyataan cerai yang ditulis sendiri oleh pelaku,” demikian tulisan Tuti Apriati dalam sebuah Grup Facebook. ( net)