Rekomendasi KLB IPPAT Dicabut

Kasi Humas AKP Agus Pujianto, S.Pd,

Lombok Barat (postkotantb.com)- Menyikapi Rencana Kongres Luar Biasa Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (KLB IPPAT) Indonesia, Kapolres Lombok Barat (Lobar), AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kasi Humas AKP Agus Pujianto, S.Pd, mengaku, rekomendasi Kongres telah dicabut Pemda Lobar.

Kongres tersebut direncanakan akan dihelat tanggal 20 Maret 2021 mendatang, di Hotel Killa Senggigi. Namun telah dicabut dengan berbagai macam pertimbangan. 

“Dengan dicabutnya rekomendasi rencana KLB IPPAT di Lombok Barat, menandakan bahwa Pemda Lobar masih Khawatir jika kegiatan KLB tidak menerapkan protocol covid-19,” ujarnya dikonfirmasi, Selasa (16/3).

Menurutnya, kegiatan kongres melibatkan peserta dengan jumlah yang sangat banyak. Dikhawatirkan, kegiatan tersebut menimbulkan kerumunan serta melanggar protokol kesehatan. Diakui jika KLB PPAT nekat digelar, maka kepolisian akan mengambil tindakan tegas.

"Walaupun mengedepankan cara persuasif, namun bila imbauan tak diindahkan, kami tidak segan untuk menindak tegas pelanggar prokes. Sudah jelas, dasar hukum mengacu Undang-Undang 6/2018 tentang Karantina Kesehatan dan Pasal 212 KUHP, 216 KUHP, dan 218 KUHP," sebutnya.

Sebelumnya, rencana KLB IPPAT ditolak oleh beberapa pihak. Antara lain Masyarakat Gabungan Pecinta Damai NTB Lombok, bahkan ada gugatan dari anggota ikatan PPAT daerah untuk menolak diadakannya Kongres.(SFM)