Aktif Ciptakan Kantibmas, Kapolsek Apresiasi Pramuka Binaan NW

PRAMUKA: Para siswa/siswa pramuka bersama Kapolsek Kopang sebagai pembina secara disiplin dan teratur, tengah melaksanakan upacara
Lombok Tengah (postkotantb.com)- Kapolsek Kopang AKP Suherdi menyampaikan kebanggaan terhadap organisasi Nahdlatul Wathan (NW), karena senantiasa mengambil bagian dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan di Negara Indonesia.

Salah satunya kegiatan Pramuka, melalui yayasan pendidikan SMK Pariwisata NW Aik Bual, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah (Loteng), di bawah naungan NW. Diakui dia, kegiatan ekstra kurikuler tersebut, menjadi wadah peserta didik yang dilatih disiplin dan taat pada keutuhan NKRI.

Selain itu, peserta didik dapat menempa diri, guna merubah pribadi menjadi lebih baik, kreatif dan inovatif. Sehingga diharapkan, Pramuka kelak melahirkan generasi gemilang sebagai penerus bangsa di masa depan.

"Di beberapa kegiatan negara, Pramuka sering kali ambil bagian. Terutama dalam memberikan keamanan dan kenyamanan. Kami dari kepolisian sangat terbantu, dengan adanya gerakan Pramuka," ungkapnya, Minggu (11/4).

Karenanya, pihaknya memberikan apresiasi, khususnya pihak yayasan yang telah menjadikan Pramuka sebagai salah satu ekstra kurikuler. Sebab, Pramuka banyak memberikan nilai-nilai positif kepada peserta didik.

"Saya berharap adik-adik anggota Pramuka selalu semangat dan antusias melaksanakan kegiatan Pramuka ini," harapnya.

"Di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus selalu memperhatikan Protokol Kesehatan demi meredam penyebaran virus mematikan ini," sambungnya.

Kepala SMK pariwisata NW Aik Bual, Khaerul Anam mengatakan, pihaknya bersyukur, karena telah mendapatkan penghargaan yang luar biasa dari aparat kepolisian. Terutama Kapolsek Kopang, yang langsung hadir melakukan pengukuhan. Tentu perhatian ini, menjadi spirit dan motivasi tersendiri bagi anak anak.

Dijelaskan, para anggota Pramuka pangkalan Ulya Rinjani desa Aik Bual, terdiri dari siswa siswi SMK Pariwisata NW Aik Bual dan MTs Nurul Yaqin NW B.

"Alhamdulillah, hadirnya kapolsek Kopang AKP Suherdi, tentunya memberikan nuansa berbeda dan ini tentunya jadi spirit kami untuk terus menjadikan Pramuka sebagai ekstra kurikuler kami," tutupnya.(AP)