Antisipasi Balap Liar, Sat Sabhara Polres Lotara Giatkan Patroli Malam dan Subuh

Polres Lotara Saat mencegah balapan liar di eputaran Jalan raya Tanjung Kabupaten Lombok Utara (KLU)

Lombok Utara (Postkotantb.com) - Mencegah maraknya aksi balap liar saat Ramadhan 1442 H, Sat Sabhara Polres Lotara sudah menyiapkan beberapa langkah antisipasi guna mencegah balap liar lokasi-lokasi di seputaran Jalan raya Tanjung Kabupaten Lombok Utara (KLU). 

Kapolres Lombok Utara (Lotara) Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH melalui Kasat Sabhara Polres Lotara AKP Antonius Dopo, SH saat ditemui wartawan Postkotantb.com menyatakan bahwa Polres Lotara menyiapkan langkah antisipai guna menjegah balapan liar yang sering dilakukan selama bulan Ramadhan pada Rabu (21/04). 

"Kami akan lakukan patroli besar, jadi ini melibatkan Satsabhara dan juga Tim Puma Satreskrim," katanya.

Partoli itu dilakukan sebelum sahur pada beberapa titik-titik yang memang sering dijadilan lokasi balap liar dan menjelang sahur yang menurut warga sekitar mengganggu. Adapun di Antaranya di seputaran jalan raya tembobor desa sigar penjalin, jalal menuju kawasan wisata oberoi, depan dealer yamaha jalan raya Prawira desa sokong kecamatan Tanjung, jalan raya depan gakery kecamatan pemenang, dan di jalan raya kayangan bayan KLU. 

Polres Lotara juga  juga mengimbau kepada orangtua agar jangan terlalu mudah memberikan kunci sepeda motor kepada anaknya yang belum dapat menggunakannya. Kemudian bagi pihak sekolah juga diharapkan turut memberikan dukungan dalam memberikan pemahaman bagi murid-muridnya agar tidak ikut balapan liar dan kegiatan merugikan lainnya.

"Jadi kepada masyarakat, anak-anak muda yang masih sekolah dan yang masih memiliki jiwa korsa dengan teman-tekannya yang tinggi, saya imbau dari sekarang untuk tidak melaksanakan kegiatan yang tidak menguntungkan bagi diri sendiri dan orang lain, seperti balapan liar dan lainnya," katanya.

AKP Anton Dopo pun menambahkan jika ada yang ditemukan melakukan aksi balap liar akan diberikan sanksi yang berupa teguran.  "Apabila ada yang kedapatan menggunakan kendaraannya untuk aksi balapan liar atau aksi balapan di jalan yang tidak ditentukan akan dikenakan sanksi tegas," ungkap AKP Anton Dopo saat ditemui wartawan Postkotantb.com. (YN)