Koramil Janapria Bubarkan Pemuda Nongkrong Yang Langgar Prokes

Koramil Janapria saat membubarkan para remaja yang nongkrong dan berkeruman melanggar prokes

Lombok Tengah  (Postkotantb.com)- Untuk mencegah penyebaran Covid-19 , aparat TNI mulai bergerak dan menyisir sejumlah lokasi yang kerap dijadikan lokasi nongkrong tanpa Prokes, khususnya dikalangan remaja diwilayah hukum setempat.

Seperti yang dilakukan Koramil 1620-05/Janapria, saat melakukan  patroli rutin dan mendapati para remaja dipinggir jalan berkerumunan nongkrong tanpa menggunakan protokol kesehatan.

“Ini merupakan instruksi dari komando atas untuk melakukan patroli, untuk membubarkan kerumunan guna mencegah penyebaran virus corona terutama di Kecamatan Janapria,” terang Danramil 1620-05/ Janapria Kapten Inf Suliono. 

Saat pembubaran, anggota Koramil  tetap mengedepankan sikap yang humanis dan bersahaja. Pihaknya mengimbau kepada para remaja tersebut supaya tidak berkerumun dan segera membubarkan diri untuk pulang ke rumah masing-masing.

Danramil menambahkan, bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, masyarakat harus mematuhi instruksi pemerintah, terlebih saat ini bulan Ramadhan untuk memperbanyak ibadah dan mengurangi kegiatan yang tidak bermanfaat dan membuang waktu sia sia , mendingan para remaja melakukan hal hal yang positif buat dirinya dan masyarakat , pinta Danramil. 

“Kegiatan patroli ini diperuntukkan demi keselamatan masyarakat luas. Kami akan intens melakukan patroli seperti ini, terutama ketika malam hari," ungkapnya. 

Danramil berharap masyarakat dapat memahami posisi masing masinh, karena karena covid 19 ini tidak mengenal siapa yang menjadi sasarannya, ini semata mata demi kebaikan bersama, harapnya "Jika mau keluar rumah tetap harus menggunakan masker dan menjaga prokes serta selalu mencuci tangan dengan air yang berjalan, ,” tandasnya. (AP)