Bakesbangpoldagri NTB Apresiasi Upaya Silaturahmi Kodim Loteng ke Pondok Pesantren

Kepala Bakesbangpoldagri NTB, H. Abdul Wahid

 Lombok Tengah (postkotantb)- Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam  Negeri (Kesbangpoldagri) NTB, H. Abdul Wahid, memberikan apresiasi terhadap upaya Kodim 1620 Lombok Tengah (Loteng) dalam menjalin silaturahmi dengan sejumlah pondok pesantren.

Menurutnya, Ponpes merupakan wadah berkumpulnya generasi penerus bangsa yang ahli di bidang agama. Termasuk para alim ulama yang harus dirangkul.

"Di tengah kondisi saat ini, peran para tokoh sangat kita harapkan, langkah kodim 1620 sangat tepat. Menjalin silaturahmi itu juga bernilai ibadah dan mempererat persaudaraan. Apalagi Silaturrahmi ini dilakukan aparat, ini bernilai sangat baik demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya di kediaman Adeng Walet Group, Minggu (4/4).

Upaya Kodim 1620, diharapkan dapat dilaksanakan aparat keamanan di seluruh Indonesia, Khususnya di NTB. Karena, aparat TNI memiliki tanggung jawab besar menjaga kondusifitas dan keamanan negara.

Sebaliknya dia mengimbau agar kegiatan silaturahmi tidak dikaitkan dengan aksi terorisme. Menurutnya, aksi itu dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Aksi teror tak ada hubungannya dengan akidah ataupun agama. Saya berharap Silaturrahmi dengan ponpes yang dilakukan oleh aparat keamanan, tidak dikaitkan dengan aksi teror. Namun murni bertujuan menjaga persatuan dan kesatuan," harapnya.(AP)