Hj Niken Beri Kado Lebaran ke Anak Yatim, Marbot hingga Guru Ngaji

KADO: Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Secara simbolis menyerahkan kado lebaran kepada puluhan anak yatim, marbot hingga guru ngaji di Lingkungan Sindu Barat Cakranegara, Kota Mataram, pada Minggu (25/4)

 Mataram (postkotantb.com)-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati menyerahkan kado lebaran kepada puluhan anak yatim, marbot hingga guru ngaji di Lingkungan Sindu Barat Cakranegara, Kota Mataram, pada Minggu (25/4).

Penyerahan kado lebaran ini merupakan program Lembaga Amil Zakat (LAZ) DASI NTB yang diikhtiarkan untuk membantu para anak yatim, fakir miskin hingga guru ngaji selama bulan Ramadhan.

Kado lebaran tersebut diberikan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan anak yatim, marbot dan guru ngaji di mushola kelurahan setempat. Tidak hanya itu, Hj Niken bersama tim LAZ DASI NTB juga menyerahkan bantuan secara langsung dengan menyisir rumah-rumah anak yatim.

‘’Terima kasih kepada semua donatur dan LAZ DASI NTB yang telah memberikan bantuan kepada anak yatim, fakir miskin serta orang-orang yang membutuhkan di bulan suci ini,’’ Ucapnya.

Hj Niken menyampaikan, bantuan ini juga diharapkan dapat membantu mereka di tengah pandemi Covid-19. Terutama bagi anak yatim, kaum dhuafa, fakir miskin yang selama ini sangat terpukul dengan merebaknya pandemi ini.

‘’Walaupun pandemi Covid-19 masih kita rasakan, yang penting kita tetap semangat menjalani hari-hari kita. Insya Allah di balik cobaan ini ada hikmahnya,’’ ujarnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama LAZ DASI NTB, Jamiludin Naksi menyampaikan bahwa program kado lebaran ini sangat tergantung dengan donasi yang masuk. Semakin banyak donasi yang masuk, maka program pemberian hadiah kepada anak-anak yatim akan terus berlanjut selama bulan Ramadhan.

‘’Adapun kado lebaran untuk anak yatim ini lebih kepada sembako, seperti; beras, biskuit, gula dan lain-lain,’’ katanya.

Jamiludin Naksi menjelaskan, secara umum program kado lebaran akan berlanjut ke kabupaten/kota se-NTB. Kemudian masing-masing Cabang LAZ DASI akan mengeksekusi program itu kepada anak-anak yatim di setiap kabupaten kota.

‘’Karena kita di Kota Mataram, maka kita menyerahkan secara simbolis. Program ini akan sangat tergantung dengan donasi yang masuk,’’ tutupnya.(RIN)