Kafilah Loteng Sabet Juara Terbaik Pertama STQ XXVI Provinsi NTB

PRESTASI: juara terbaik predikat pertama yang diperoleh Kafilah Loteng, menjadi barometer kesuksesan STQ tingkat nasional

 Lombok Tengah (postkotantb.com)- Sesuai keputusan Dewan Hakim, kafilah Lombok Tengah (Loteng), meraih predikat terbaik pertama dengan perolehan 24 poin, dalam lomba Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXVI tingkat Provinsi NTB.

Sedangkan terbaik kedua diraih Kabupaten Lombok Timur dengan 22 poin, terbaik ketiga diraih oleh Kabupaten Dompu dengan nilai 19 poin, Terbaik keempat diraih Kabupaten Sumbawa dengan 17 poin. Selanjutnya, terbaik kelima diraih Kota Bima dengan 16 poin. Perolehan poin sama dengan Kabupaten Bima sebagai juara terbaik keenam, tapi beda pada perolehan medali emas.

Terbaik ketujuh di raih Kabupaten Lombok Barat dengan 15 poin, terbaik kedelapan diraih Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dengan 8 poin, terbaik kesembilan diraih Kota Mataram dengan 6 poin dan terakhir terbaik kesepuluh diraih Kabupaten Kabupaten Lombok Utara (KLU) dengan 1 poin.

Ketua harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Loteng, H. Sabaruddin, menghaturkan rasa syukur. Karena hasil pelaksanaan pembinaan bersama seluruh anggota LPTQ Loteng, terbukti melalui prestasi kafilah Loteng sebagai juara umum pertama.

"Alhamdulillah perjuangan dan pembinaan yang sudah kita lakukan berhasil," katanya via telepon. Kamis (8/4).

Selain itu, kesuksesan ini tidak lepas dari bantuan dan perhatian pemerintah Kabupaten yang sangat besar demi kemajuan LPTQ. "Bapak Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri adalah ketua LPTQ, dan Alhamdulillah beliau sangat antusias dan perhatiannya juga sangat besar demi pengembangan Al Qur'an di Loteng," imbuhnya.

Atas keberhasilan ini, lanjut dia, akan dijadikan sebagai filter dan kontribusi bersama untuk terus berbuat. Sehingga ke depan, Prestasi ini bisa dipertahankan.

"Kabupaten Lombok Tengah berhak mewakili Provinsi NTB pada tingkat STQN ke XXVI tingkat Nasional tahun 2021 di Provinsi Maluku," pungkasnya.(AP)