Lapas Lotim Gelar Razia Antisipasi Narkoba

RAZIA: Lapas Kelas II B Selong Lotim bersama tim gabungan Usai Menggelar Razia

 Lombok Timur (postkotantb.com)- Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Selong Lombok Timur (Lotim), menggelar razia terhadap seluruh penghuni Lapas.

Razia yang terlaksana, Selasa (6/4) guna mengantisipasi masuknya narkoba dan gangguan keamanan lainnya. Dalam razia tersebut, petugas gabungan tidak menemukan satu pun barang jenis narkotika dan bahan kimia berbahaya lainnya. Petugas hanya temukan pisau carter, korek api, paku dan handphone. Barang tersebut langsung disita.

"Untuk barang jenis narkoba dan zat kimia berbahaya tidak kami temukan. Justru yang banyak itu sejenis benda-benda tajam yang juga dilarang masuk ke Lapas," ujar Kepala Lapas Kelas II B Selong, Purniawal.

Kendati petugas gabungan tidak menemukan narkoba, para penghuni lapas yang terbukti menyimpan benda-benda hasil temuan petugas, akan dikenakan sanksi, demi menciptakan rasa aman bagi seluruh penghuni lapas.

Lapas Kelas II B Selong sampai saat ini, mengalami kelebihan kapasitas. Diperkirakan warga binaan di Lapas tersebut berjumlah 300 orang. Meskipun demikian, Purniawal yakin dengan penjagaan yang ketat dari petugas, kondusifitas Lapas akan tetap terjaga.(RED)