Peduli Korban Banjir, Kanwil Kemenkumham NTB Galang Dana

PENGGALANGAN: Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto, turun tangan membawa kotak dalam rangka menggalang dana
Mataram (postkotantb.com)- Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, turun tangan melakukan penggalangan dana untuk korban terdampak bencana banjir di Kabupaten Dompu dan Bima, Provinsi NTB serta Provinsi NTT. Aksi penggalangan dana ini, dimulai Jumat (9/4).

"Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas terhadap sesama warga masyarakat Indonesia yang saat ini sedang mengalami musibah banjir," ungkap Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto, usai kegiatan Morning Coffee di kantor Kanwil Kemenkumham NTB, Senin (12/4).

Dia menyebut, sebanyak 12 desa di Kabupaten Bima dan sebanyak 1 desa di Kabupaten Dompu terdampak banjir. Sedangkan di NTT, dilanda banjir dan tanah longsor. Bencana alam ini, disebabkan siklon tropis seroja. Di mana di sejumlah daerah, termasuk NTB dan NTT, menjadi wilayah yang terdampak siklon tropis seroja.

Diakui, bantuan dana yang terkumpul khusus dari lingkup Kantor Kanwil Kemenkumham NTB, tidak serta merta menyelesaikan penderitaan yang dialami para korban. Namun setidak-tidaknya dapat meringankan beban para korban.

"Aksi penggalangan dana ini melibatkan seluruh jajaran di lingkup Kemenkumham NTB," pungkasnya.(SFM)