Polres Lotara Lakukan Patroli physical Distancing

Anggotanya melakukan pemantauan dan patroli dalam rangka physical distancing di Pasar Ramadhan Pemenang

Lombok Utara (Postkotantb.com) - Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara (Lotara) menerjunkan sejumlah anggotanya melakukan pemantauan dan patroli dalam rangka physical distancing di sejumlah lokasi di KLU dan tempat berkumpulnya warga untuk membeli jajanan takjil pada Senin ( 26/04)

Kegiatan patroli LUMPIA Polres Lotara tersebut melaksanakan pemantauan menjelang berbuka puasa, seperti yang di laksanakan oleh Polsek jajaran Polres Lotara. 

Polsek Gangga melaksanakan pemantauan di area wilayah bundaran tugu karang kates, Polsek Tanjung melaksanakan Pemantauan di lokasi Bazar ramadahn jalan raya tanjung depan pasar tradisonal, Polskek Pemenang Melaksanakan pemantauan di area wilayah simpang empat pemenang dan kampung ramadhan, Polsek Khayangan melaksanakan pemantauan di rest area patung kuda, Polsek Bayan melaksanakan pemantauan di seputar Jalan raya bayan KLU dan mendapatkan beck Up dari Sat Sabhara dan Sat Lantas  Polres Lotara yang melaksanakan Patroli mobiling di Wilayah Hukum Polres Lombok Utara. 

Kapolres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH mengatakan dengan menerapkan pola 5M, Masyarakat diharapkan turut serta menjadi pelopor pola penerapan hidu sehat terutama di bulan Ramadhan 1442 H tahun ini. Setelah beli makanan maupun minuman, masyarakat diimbau untuk segera pulang. 

Di massa pandemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih belum bisa dipastikan hilang, anjuran pemerintah harus tetap di jalankan, saat bepergian, dan aktifitas apapun tetap pakai masker guna mendukung program Kampung Sehat jilid II yang di gagas Kapolda NTB IRJEN POL Mohammad Iqbal S.I.K M.H untuk mewejudkan tatanan hidup baru masyarakat NTB di masa pandemi saat ini ungkap orang nomor satu di jajaran Polres Lotara tersebut.

“Sementara saat ini, dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat menjelang buka puasa kami memantau ke lokasi penjualan takjil di semua wilayah di setiap kecamatan kabupaten lombok utara dengan melakukan patroli LUMPIA dari patroli Ngabuburit , Patroli malam hingga patroli subuh guna memastikan kamtibmas di KLU aman, nyaman dan juga Sehat. Alhamdulillah, masyarakat mengerti dan langsung pulang usai membeli kebutuhan berbuka puasa," Kapolres Lotara. (YN)