Sambut Ramadhan, Pemda Loteng Adakan Pasar Ramadhan Berkah

Pemda Loteng bersama Asosiasi UMKM dan Forum IKM olahan Agro

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Menyambut Bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), bersama Asosiasi UMKM dan Forum IKM olahan Agro, akan segera menggelar Pasar Murah Bertajuk, Pasar Ramadhan Berkah. Pasar tersebut akan dibuka selama Bulan Suci Ramadhan. 

Demi mendukung kegiatan ini, Bupati Loteng, menginstruksikan seluruh OPD untuk bersama-sama mempersiapkan sarana dan prasarana pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Saya berharap SKPD bersama Forum IKM dan Asosiasi UMKM segera membentuk tim management dan pengelolaan serta pelaksana Pasar Ramadhan Berkah,” harapnya. 

Bupati menekankan agar kegiatan Pasar Ramadhan Berkah tidak hanya fokus terhadap proses jual beli produk IKM. Namun diselingi juga oleh atraksi seni dan budaya, sembari menunggu tiba waktunya berbuka puasa atau Ngabuburit. Selain itu seluruh SKPD diminta secara bergilir, menghadirkan anak yatim piatu untuk berbuka puasa dan pemberian santunan.  

“Tapi ingat, pelaksanaan Ramadhan kali ini masih dalam masa pandemic. Maka protokol kesehatan harus diterapkan. Perlengkapan Cuci tangan, Hand Sanitizer wajib ada pengunjung juga wajib menggunakan masker,"pungkasnya.(AP)