Tujuh Pejabat Tinggi Pemprov NTB Digeser

MUTASI: Pemprov NTB kembali laksanakan mutasi jabatan, Jumat (23/4)
Mataram (postkotantb.com)- Gerbong mutasi di lingkup Pemprov NTB kembali bergerak. Dari tujuh pejabat tinggi provinsi hingga Totalnya 606 pejabat dari eselon empat hingga dua di geser dari jabatannya, Jum'at (23/4).

Dalam mutasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB HL Gita Aryadi digedung Graha Bhakti Praja tujuh orang pejabat eselon dua dirotasi dari jabatannya.

Ketujuh kepala dinas yang dirotasi diantaranya, Najamudin Amy yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan kini menjabat Kepala Dinas Kominfotik. Sementara I Gede Putu Aryadi yang sebelum menjabat Kadis Kominfotik digeser ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Selanjutnya Wismaningsih yang sebelumnya mengisi jabatan sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi kini menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan. Kemudian Kepala Dinas Pariwisata Lalu Mohammad Faozal digeser menjadi Kepala Dinas Perhubungan NTB.

Sementara jabatan Kepala Dinas Pariwisata di duduki oleh Yusron Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTB. Mutasi juga terjadi di Dinas Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB. Dimana Kepala Bappenda NTB, Iswandi, bertukar posisi dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) NTB H. Amry.

Sekda NTB HL Gita Aryadi mengatakan mutasi tersebut sebagai hal yang biasa dalam tubuh organisasi. Wagub meminta dengan jabatan varu yang diemban dapat memberikan kontribusi khususnya dalam memulihjan kondisi ekonomi dan mampu menekan penyebaran covid-19 di NTB.(RIN)