Baiq Yolanda Jadi Jawara 3 Semester, Ini Kata Masdiono Kasek MTs.N 2

IMTAQ;  BQ Yolanda berhasil menjawab 4 kuis sekaligus dan memboyong hadiah dari kepala  MTsN 2 Loteng.

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Baiq Niraswari Yolanda Fathin, salah seorang siswi di MTs. N 2 Lombok Tengah (Loteng). Siswi yang masih duduk di Kelas VIII ini memiliki cara sendiri mencuri hati guru dan Kepala Madrasah (Kamad) sehingga sukses menguras kocek  Kamad MTs. N 2 Loteng.

"Saya kagum sama adik Bq Yolanda, semua pertanyaan yang saya sodorkan saat acara imtaq di madrasah, semua bisa dijawab. Dan sesuai tradisi, siapapun yang bisa menjawab kuis imtaq, kami sudah siapkan hadiah," kata Kepala MTs. N 2 Loteng, Masdiono, Jum'at (28/05).

Diakuinya, siswi yang satu ini memang termasuk siswi yang ulet kendati di tengah badai Covid-19, namun, tidak merubah prestasinya, baik di bidang akademik dan non akademik. Hal tersebut dibuktikan selama 3 semester menjadi jawara akademik di madrasah. 

"Saya juga tak heran kemarin anakku ini terpilih sebagai Ketua OSIM," jelasnya.

Selain di bidang akademik, sang jawara akademik selama 3 semester ini, pihaknya sempat mencoba mentalnya untuk tampil di hadapan guru dan teman temannya pada acara Imtaq pagi Jum'at.

Ternyata anak ini mampu memukau yang hadir, dengan menggunakan Bahasa Inggris, mimik (gestur) yang meyakinkan, telah mampu membuat kagum para guru dan teman-temannya.

"Setelah kita tes mental, saya coba lemparkan kuis berhadiah, empat pertanyaan semuanya bisa dijawab, dan sesuai tradisi yang bisa jawab, kita kasih hadiah," paparnya. 

"Satu jawaban Rp 50 ribu, jika empat pertanyaan ya Rp 200, itu kita berikan semua sesuai aturan main kuis," sambungnya.

Ia menambahkan, pihaknya selaku kepala mengucapkan terima kasih dan penghargaannya, kepada semua santri yang telah berkontribusi positif dalam mencitrakan lembaga dan berprestasi dalam kegiatan di lingkup dan luar madrasah.

Termasuk menjadi santri yang konsisten dalam melaksanakan Prokes. Terutama dalam kegiatan sekali seminggu ini. (AP).