Danramil 1620-07/Batukliang, Bagi-Bagi Sembako

omandan Koramil (Danramil) 07/Batukliang, Kodim 1620/Loteng Kapten Chb. Heri Susanto  melakukan aksi peduli sosial

Lombok Tengah (Postkotantb.com) - Komandan Koramil (Danramil) 07/Batukliang, Kodim 1620/Loteng Kapten Chb. Heri Susanto  melakukan aksi peduli sosial di tengah masa Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga memasuki pertengahan bulan Ramadan 1442 H saat ini. 


Danramil beserta beberapa orang Anggota Bhabinsa di masing- masing wilayah binaannya, aksi sosial itu diikuti oleh para ibu ibu  Persit ranting Batukliang membagikan sejumlah bantuan berupa paket sembako di Dusun Lendang Ree dan Dusun Pondok Pande Desa Barebali Kec. Batukliang Loteng, Selasa (04/05/21).

Kegiatan kali ini diinisiasi oleh Satuan Komando Atas, dalam hal ini Kodim 1620/Loteng yang sebelumnya telah memberikan arahan kepada para Danramil yang ada dimasing-masing Koramil jajaran Kodim untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya dapat membantu meringankan beban warga masyarakat.

Situasi saat ini menyebabkan beberapa kepala keluarga bahkan terpaksa tidak dapat mecari nafkah. Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air, berdampak kepads lumpuhnya berbagai sektor usaha  hingga berdampak pada Perekonomian dan pendapatan warga masyarajat.

Oleh karenanya, salah satu upaya yang dilakukan Komandan Koramil 1620-07/Batukliang turut memberikan bantuan ke warga sekitar,  yang disaar adalah masyarakat yang kurang mampu untuk meringankan beban hidup sehari hari.

Komandan Koramil 1620-07/Batukliang menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan ini ,  bertujuan untuk membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan sekaligus  dapat menjadi contoh bagi banyak orang di sekitarnya. 

"Hidup dalam bermasyarakat dan bernegara itu harus saling membantu, saling tolong menolong antar sesama untuk mempererat persaudaraan," pesannya.

Selain itu, lanjutnya "Ikhlas dan sukarela saat tolong-menolong juga merupakan pengamalan nilai Pancasila yakni sila kedua yang berbunyi Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, ungkap Danramil saat berada di rumah Alimah (67) salah satu warga penerima bantuan.

Sejumlah paket sembako tersebut sudah tersebar dibagikan di berbagai Dusun yang ada di wilayah Kec. Batukliang. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, aksi pembagian sejumlah paket sembako pun dilakukan di kawasan Dusun Lendang Ree dan Dusun Pondok Pande Desa Barebali.

“Saya berharap kita semua khususnya Para Anggota Koramil baik Babinsa maupun Persit bisa saling peduli antar sesama untuk meringankan beban mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita,” tutup Danramil.tandasnya (AP)