Keluarga Besar Kantor Kemenag Loteng Gelar Nuzulul Qur'an

Keluarga besar Kanmenag Loteng saat memperingati Nuzulul Qur'an di kantor kemenag setempat

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), menggelar acara Nuzulul Qur'an dan buka bersama. 

Acara tersebut dipusatkan di aula Kanmenag setempat, Kamis (6/5). Gelaran acara Nuzulul Qur'an dan buka bersama tersebut, dilaksanakan sesuai dengan Prokes kesehatan (prokes).

Kepala Kanmenag Loteng H. Zamroni Aziz menuturkan, akhirnya acara ini berhasil terselenggara, kendati  sebelumnya sempat terjadi perdebatan, dikalangan stap dan panitia.

Pihaknya mengakui, saat ini pemerintah telah melarang berkumpul, adanya aturan tersebut, pihaknya telah meminta kepada seluruh panitia untuk melaksanakan acara Nuzulul Qur'an dan buka bersama sesuai dengan Prokes.

Sehingga baginya itu tak jadi masalah, jika acara Nuzulul Qur'an dan buka bersama tetap dilaksanakan.

"Semua yang hadir kita wajibkan pakai masker dan panitia juga telah membuatkan aturan jarak duduk, sesuai dengan Prokes kesehatan," katanya 

Dikatakannya, dalam membantu kinerja kemenag di tengah masyarakat, Penyuluh agama sebagai garda terdepan, dalam menegakkan amal makruf nahi dan mungkar. 

Dalam tausyiahnya TGH. Masriadi Asrorul Hak mengajak kepada keluarga besar Kemenag, untuk kembali menjadikan Al Qur'an dan hadist sebagai benteng dalam mengarungi kehidupan ini.

Terlebih saat ini, umat islam sedunia sedang diuji dengan kecanggihan teknologi, sehingga dengan menjadikan Al Qur'an dan hadits sebagai benteng, insyaallah kita semua akan selamat, dunia dan akhirat.

Dikatakan, Al Qur'an adalah satu satunya bacaan yang tak pernah bisa membuat kita bosan mendengarnya. Kenapa pihaknya mengatakan demikian, jika merujuk pada beberapa lagu tembang kenangan, yang sempat diidolakan, namun itu semua punya masa dan tidak disukai dan ada anti klimaksnya.

Beda halnya dengan Al Qur'an, sampai kapanpun selalu enak dan senang didengarkan di semua kalangan, tutupnya (AP)