Mendaftar Pertama, Asmawi Optimis Menangkan Pilkades Kuripan Utara

Lombok Barat (Postkotantb.com)- Perhelatan Pesta Demokrasi di Desa Kuripan Utara Lombok Barat, telah memasuki tahap pendaftaran calon, dan calon kades pertama  yang mengantarkan berkas persyaratan pencalonan adalah Asmawi menjadi yang pertama datang mengantarkan berkas persyaratan pencalonannya ke panitia Pilkades Desa Kuripan Utara Lombok Barat.

Asmawi usai mendaftar mengatakan, pihaknya sengaja memilih Hari Senin atau hari pertama mendaftar, mengingat melakukan kebaikan harus terdepan. Termasuk menjadi khadam masyarakat adalah perbuatan baik, sehingga pihaknya  berinisiatif mendaftar di hari pertama.

"Saya tetap berpegang teguh pada ajaran agama, yakni melakukan kebaikan harus jadi pelopor. Dan menjadi khadamnya masyarakat itu adalah perbuatan mulia, makanya saya hari ini mendaftar sebagai calon pertama yang siap membangun Desa Kuripan Utara menjadi desa lebih baik," katanya Senin (17/05).

Saat mendaftar lanjutjya, tentunya pihaknya datang bersama tim pemenangan dan simpatisan, dan pihaknya optimis, menang  PILKADES  Desa Kuripan utara Bulan Juli mendatang.

Selain itu, Keoftimisannya kalau dirinya bisa menang, sebab majunya sebagai calon atas dorongan dari masyarakat, yang menginginkan Desa Kuripan bisa berubah lebih baik. 

"Insyaallah kita Optimis menang, sebab majunya sebagai calon kades, berkat dorongan dari masyarakat  masing masing dusun. Dan mereka semua sangat solid dan siap berjuang," yakinnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap waspada dan mengingatkan para pendukung untuk terus mencari kantong kantong suara lain, sebab untuk meraih kemenangan dibutuhkan perjuangan dan suara banyak.

"Saya sering ingatkan kepada para pendukung untuk terus berjuang, perbanyak Silaturrahmi sambil loby loby suara lain," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh tim pemenangan serta pendukung yang hadir agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban PILKADES dengan tetap patuh pada aturan yang telah ditetapkan Panitia serta tidak lalai terhadap Protokol Kesehatan Covid 19.

"Kami menghimbau kepada seluruh tim pemenangan dan semua masyarakat kuripan utara agar kita bisa menjalankan semua tahapan PILKADES ini dengan tetap patuh pada aturan yang ada," tegasnya.

Dikatakan, dalam kontestan ini pihaknya mengambil jargon "Kami Kuripan Utara " BAHAGIA " yaitu Bersatu, Aman, Harmonis, Amanah,Giat,Inovatif dan Asri. Itulah menjadi harapan bersama untuk Desa Kuripan Utara " BAHAGIA" Kedepannya.

Sementara itu HM. Nursa'id yang merupakan Mantan wakil ketua DPRD Lobar yang juga hadir mendampingi menyampaikan dukungan dan harapannya agar Asmawi bisa terpilih menjadi Kepala Desa. "Saya sangat meyakini bahwa Bapak Asmawi akan menang, karena jasa beliau di desa selama 18 tahun membuat masyarakat sangat menginginkannya jadi Kades" ungkapnya. (AP)