Pathurrahman; Vaksinasi Tahap II Untuk Publik Dan Lansia Segera Dilaksanakan

Kepala Dinas Kesehatan Lotim Pathurrahman

Lombok Timur (postkotantb.com)- Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur Dr Pathurrahman mengatakan, vaksinasi lanjutan atau tahap II untuk pelayan publik dan lansia akan segera dilakukan. Dinas Kesehatan Lombok Timur telah menargetkan 5.963 orang pelayan publik dan 4.809 orang lansia untuk vaksin lanjutan selesai Idul Firti kemarin. 

Sementara itu, untuk mendukung kelancaran proses vaksinasi lanjutan ini, Pathurrahman berharap Satgas Desa dan Kecamatan turun melakukan pengerahan dan edukasi agar percepatan vaksinasi dapat dilakukan secara maksimal. 

''Kami berharap kerjasama yang baik antara Satgas Desa dan Kecamatan yang sudah terjalin baik dalam pengerahan dan edukasi sasaran agar dapat terus terjalin, sehingga percepatan vaksinasi dapat dilakukan,'' kata Kadinkes saat dikonfirmasi postkotantb.com di Balai Wartawan Lotim, Rabu (19/5).

Sementara, dari pantauan postkotantb.com di Puskesmas Selong, Rabu 19 Mei 2021, tampak lansia, pelayan publik dan purnawirawan TNI mulai berdatangan untuk divaksin. Namun secara keseluruhan hanya sembilan orang yang memenuhi syarat untuk divaksin. 

''Sebenarnya banyak lansia yang datang, tapi hanya sembilan orang yang memenuhi syarat,'' kata Sanurun, Kepala Puskesmas Selong.

Ia menambahkan, vaksinasi untuk lansia dan pelayan publik di Lotim telah melampaui target. Namun banyaknya lansia yang datang untuk mendapatkan vaksin membuat pihaknya terus melakukan pelayanan. 

''Sekarang kami dibantu petugas kelurahan, Bhabinsa, dan Polmas untuk sosialisasi ke warga,'' terangnya.(Iwan)