Di Hari Jadi Ke-64 Kodam IX/Udayana, Kodim Loteng Sabet Juara 2 Lomba Koramil Unggulan

 


Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Memperingati hari jadi ke-64 nya Kodam IX/Udayana menggelar acara Lomba Koramil unggulan dan UMKM tingkat Persit di setiap Kodim Jajaran Korem se Kodam IX/Udayana yang dilaksanakan pada awal bulan Januari 2021 lalu.

Dengan mengadakan berbagai macam Lomba kegiatan ke teritorialan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat juga melibatkan berbagai unsur pemerintahan yang ada di Desa, Kecamatan maupun Kabupaten Kota, bertujuan untuk kesejahteraan Masyarakat dan ketahan pangan wilayah.

Demikian dikatakan Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, di sela kesibukannya menghadiri acara Apel Dandim dan Danramil di Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (27/5/2021). bahwa saat ini Kodam IX/Udayana tepat berusia 64 Tahun dari sejak berdirinya pada tahun 1957 sampai dengan sekarang.

Penyerahan hadiah Lomba tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos.,SH.M.HAN kepada para pemenang Lomba sekaligus membuka acara Apel Dandim dan Danramil jajaran Korem 162/WB serta pemberian Reward UMKM terbaik tingkat persit di Desa Talonang Baru Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.

Hal tersebut terlihat dengan berbagai macam program Lomba yang di adakan Kodam IX/Udayana di tahun 2021, seperti Lomba Koramil Unggulan dengan meliputi Pembibitan Ikan Air tawar, Pembibitan Ayam Petelur dan penanaman berbagai macam jenis Kacang kacangan, dan cabai, serta Lomba UMKM tingkat persit”ungkapnya.

Lanjutnya, dari program Lomba yang di adakan Kodam IX/Udayana Kodim 1620/Loteng menempati urutan juara kedua dalam Lomba Koramil unggulan dan Reward terbaik UMKM yang di raih oleh Persit KCK Cab XXX Dim 1620 Loteng.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan penghargaan yang di berikan kepada kita oleh Kodam IX/Udayana agar kita terus bisa berkereasi untuk memberikan yang terbaik kepada TNI AD umumnya dan untuk Masyarakat, khususnya Masyarakat Lombok Tengah,”jelas orang nomor satu di Kodim Loteng tersebut.

Selain itu Letkol Inf  I Putu Tangkas sapaan akrab Dandim, mengatakan penghargaan yang di dapat bukan sebagai bahan untuk kita berpuas diri, namun apa yang kita dapatkan sekarang merupakan sebagai tolak ukur satuan kita bagaimana untuk terus bisa memberikan pengabdian yang terbaik untuk bangsa, Negara dan TNI AD serta masyarakat khususnya Lombok Tengah.

”Terima kasih kepada Kodam IX/Udayana dan Masyarakat Lombok Tengah atas penghargaan serta juara yang di berikan kepada satuan kami Kodim 1620/Loteng yang menempati urutan kedua katagori Lomba Koramil unggulan,”tandasnya.

Kodam IX/Udayana bersama komponen Bangsa lainnya, siap mewujudkan wilayah Bali Nusra aman, damai dan sejahtera demi bangsa dan Negara serta masyarakat.

“Dirgahayu Ke – 64 Kodam IX/Udayana Siap Wujudkan Bali Nusra aman, damai dan sejahtera,”pungkasnya. (AP)