Kapolsek Pratim, Hadiri Acara Tahlilan Malam Pertama Korban Laka Lantas

TAHLILAN; Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum saat menghadiri acara tahlilan di malam pertama korban laka lantas tunggal di Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Loteng

LOTENG (Postkotantb.com)- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), menghadiri acara zikiran malam pertama korban laka lantas tunggal, di Dusun Jongkor Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Loteng. Senin malam (21/6)

Kedatangan Kapolsek ke rumah duka bersama sejumlah personil lainnya diantaranya, Kasi Hubungan Masyarakat (Humas) Aiptu Muhammad Irfan,  Kanit Bina Masyarakat (Binmas) Aipda Hidayatullah, Bhabinkamtibmas Desa Beleka Bripka L. Hafizwadi.

Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum mengatakan, kedatangannya bersama anggota di malam pertama korban laka lantas tunggal, guna memberikan rasa simpati dan mengobati rasa kehilangan, atas telah meninggalnya Sandra Surman, korban laka lantas tunggal. "Kedatangan kami bersama anggota di rumah korban laka lantas tunggal, di Dusun Jongkor Desa Beleka guna menghadiri tahlilan sambil mengobati keluarganya," katanya Senin (21/6).

Selain menghadiri acara tahlilan di malam pertama, pihaknya juga bisa melakukan silaturahmi dengan masyarakat setempat.

Sebab seperti biasanya khususnya di Lombok, setiap ada kegiatan keagamaan pastinya masyarakat banyak yang hadir. Sehingga kesempatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi menjalin komunikasi yang baik dengan tokoh masyarakat.

"Budaya zikiran setiap ada yang meninggal dunia, kita di Lombok masih kental, sehingga itu kami gunakan untuk bersilaturahmi dengan para Toga Toma setempat," ungkapnya.  

Usai zikiran lanjutnya, pihaknya sempat memberikan arahan agar keluarga korban tetap tenang, sebab rencana Allah pasti lebih baik dari apa yang kita pikirkan.

Selanjutnya, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga, agar selalu lebih berhati hati dalam berkendaraan, sebab yang namanya ajal termasuk rahasianya Allah.

"Mati, Rizki, jodoh dan yang lainnya itu adalah ketentuan Allah yang tidak pernah kita sangka sangka, namun mengedepankan kehati hatian terutama dalam berkendaraan itu juga penting. Sebab itu salah satu langkah menekan terjadinya musibah," nasihatNya.

Pemerintah dan aparat kepolisian dan TNI, saat ini terus melakukan berbagi macam langkah dan upaya pencegahan Covid-19, oleh karenanya dalam kesempatan ini, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk mematuhi segala aturan, sehingga pada akhirnya nanti Covid-19 ini segera teratasi. (AP)