Breaking News

Wabup Lotim Hadiri Pelantikan 3 Pimpinan Cabang NWDI


Lombok Timur (postkotantb.com)- Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sjamsuddin S.H mengahadiri acara pelantikan bersama Pimpinan Cabang Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Kecamatan Sikur, Terara dan Montong Gading di Aula MI NWDI Ajan Desa Loyok Kecamatan Sikur pada Sabtu 19 Juni 2021.

Wabup dalam sambutannya, selain menyampaikan selamat kepada Pimpinan Cabang Pemuda NWDI yang telah dilantik dan diambil sumpahnya juga menyampaikan harapannya. Menurut Wabup, dilihat dari profil tingkat pendidikan atau SDM yang dimiliki oleh pemuda NWDI, ia yakin bahwa para pemuda ini dapat mewujudkan cita-cita Al Maghfirullah Maulana Syaikh.

Wabup menekankan agar para pemuda NWDI bisa mewujudkan falsafah Al Maghfirullah yaitu ‘'Sami'na Waa Tho'na'’, disandingkan dengan kutipan Presiden Soekarno yang mengatakan "Berikan saya 10 pemuda akan kuguncang dunia". 

''Jika kedua filosofi ini dilaksanakan, maka akan sangat luar biasa dampak positifnya bagi kemajuan NWDI bahkan masyarakat bangsa dan negara,'' kata Wabup.

Wabup juga berpesan, kejayaan sebuah organisasi tergantung arah dari (pemuda) yang dipilih sebagai pemimpin. Diingatkan pula jika sebuah organisasi terpengaruh oleh faktor eksternal, untuk suatu kepentingan tertentu, maka tujuan dari organisasi tidak bisa terwujud.

Ketua Pimpinan Pusat Pemuda NWDI Dr. H. M. Halqi, M. Pd yang hadir pada acara tersebut juga menyampaikan pesannya. Ia mengajak untuk membangun komunikasi dan kolaborasi antar organisasi, antar agama untuk kemajuan dan kejayaan oraganisasi termasuk NWDI.  

Acara tersebut juga dihadiri Karo Kesra Provinsi NTB, PB NWDI, Dewan Penasehat NWDI, Camat, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat. (iwan)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close