Melalui Komsos, Dandim 1628/SB Harapkan KBT Menjadi Agen Edukasi Covid 19 Ditengah Masyarakat


Sumbawa Barat (Postkotantb.com) - 

Kodim 1628/Sumbawa Barat  menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI di Makodim 1628/SB yang dihadiri Ketua, Ketua PEPABRI, Cabang Sumbawa Barat beserta anggota, Perwira  Staf Kodim 1628/SB, ketua Persit KCK Cabang LXIV Sumbawa Barat beserta pengurus  Senin (5/72021).

Pada kesempatan giat Komsos tersebut Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, ST, M.IP., dalam sambutannya yang disampaikan  Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan mengangkat tema "Melalui Forum Silaturrahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Dandim mengatakan  mengatakan, kegiatan Komsos ini merupakan sarana silaturrahmi untuk menjalin kekeluargaan yang kuat dan kokoh antara TNI khususnya Kodim 1628/SB  dengan keluarga besarnya terutama para sesepuh, senior beserta keluarganya termasuk Persit KCK sehingga lebih meningkatkan hubungan emosional yang nantinya dapat terjalinnya hubungan yang harmonis serta dapat saling mendukung dalam setiap kegiatan.

Dengan maksud akan terwujud kesamaan visi dan misi dalam mengatasi berbagai kesulitan rakyat termasuk mendukung tugas pokok TNI dalam  pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Sumbawa Barat, harap Dandim.

"Kita ketahui bersama, TNI merupakan komponen utama sistem pertahanan bangsa Indonesia, rakyat sebagai komponen cadangan dan kondisi sosial sebagai komponen pendukung diatur dalam ketentuan UU Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan negara," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan Komsos yang dilaksanakan ini juga merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan salah satu sarana untuk menyamakan persepsi guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian dalam menghadapi setiap perkembangan situasi ditengah kehidupan masyarakat.

"Saya berharap keluarga besar TNI ini ditengah Bencana Non alam Pendemi Covid 19 dapat menjadi pelopor untuk terus mengelorakan serta ikut mengedukasi masyarakat terkait pedoman pelaksanaan Sop Protokol kesehatan upaya cegah putus matarantai Covid 19 ditengah masyarakat  mulai dari lingkungan tempat tinggal hingga ke lingkungan yang luas, sebagai salah satu upaya agar kita dapat segera keluar dari masa sulit Pandemi Covid -19,Tegasnya.

Selain itu juga mengimbau kepada selurh KBT agar tidak bosan bosan untuk mengingatkan keluarga dan masyarakat akan ancaman Narkoba yang kian meresahkan sehingga semua siap perang melawan Narkoba serta mengajak masyarakat untuk terus bersinergi dalam menjaga stabilitas diwilayah KSB yang berujung pada meningkatnya Ketahanan  dalam segala bidang diwilayah," ujarnya.

Pamen Melati Dua ini  berpesan agar kesempatan yang baik itu dimanfaatkan untuk berdiskusi, bertukar pikiran dan informasi sehingga kita dapat menambah wawasan serta dapat mengantisipasi segala pengaruh negatif yang ditimbulkan serta berpikiran untuk kemajuan bangsa dan negara (sakti)