Breaking News

Sekda Kota Mataram Cek Ruang Isolasi Di Hotel Natuna


Mataram (Postkotantb.com) - Asisten I Setda  Kota Mataram Lalu Martawang, bersama Kapolresta Mataram Kombespol Heri Wahyudi S.I.K dan Komandan Distrik Militer 1606 Mataram Kolonel  Arm. Gunawan lakukan pengecekan kesiapan Ruang Isolasi di Hotel Natuna, Badan kepegawaian  Daerah Provinsi NTB, Hotel Fizz, dan Asrama Haji Provinsi NTB, Kota Mataram, Jum'at (16/07).

Dalam kesempatan tersebut, Lalu Martawang menjelaskan pengecekan kesiapan ruang isolasi untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 dan disiapkan untuk pasien- pasian yang berada di wilayah Kota Mataram dengan gejala ringan dan tanpa gejala.

"Semua kondisi lokasi tersebut berada dalam posisi dibawah dari pasien- pasien yang dirawat dan masih ada tempat tidur yang tidak termanfaatkan atau tidak terpakai

Itu artinya mudah-mudahan tidak terjadi pelonjakann kasus sehingga kita bisa mengendalikan kondisi ini, tentu ini semua tergantung dari bagaimana warga masyarakat  Kota Mataram secara keseluruhan untuk bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah yang berkaitan dengan ikhtiar kita untuk meminimalkan terjadinya transmisi penyebaran virus Covid-19." ujarnya

Lebih lanjut Martawang mengatakan Kesiapan yang dicek ini untuk melihat ketersediaan kamar, bagaimana ketersediaan sumber daya kesehatan dan ketersedian fasilitas sarana dan prasarana dimasing-masing lokasi.  "Alhamdulillah masih dalam kontrol kita semua dan kita berharap tidak terjadi ourbreak sehingga kita segera bisa melalui cobaan pandemi Covid-19," imbuhnya.

Lalu Martawang juga kembali menghimbauan kepada seluruh masyarakat Kota Mataram untuk satukan tekad, tetap semangat dan berkomitmen, bahwa masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan. (YN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close