Breaking News

Gubernur NTB Dukung Vaksinasi "Goes to Campus

Gubernur NTB memberikan apresiasi atas program vaksinasi di lingkungan Kampus UMMAT

Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., mendukung penuh gerakan vaksinasi goes to campus, yang di inisiasi dan digagas Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., di Univesitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT).

"Tantangan kita bukan hanya tenaga kesehatan, tapi sudah saatnya menyasar para mahasiswa-mahiswi kita mendapat prioritas," kata Doktor Zul sapaan Gubernur, saat meninjau acara Vaksinasi Massal Terhadap Mahasiswa dan OKP, di Kampus UMMAT, Selasa (3/8).

Kegiatan vaksinasi yang melibatkan berbagai komponen ini penting dilakukan. Sebab, disamping menghindari dampak buruk dikalangan mahasiswa, aktivitas dan proses perkuliahan juga tejaga. "Namun harus tetap menjaga Prokes," pesan Doktor Zul.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. menjelaskan, massal yang dilakukan dikampus ini dalam rangka memutus penyebaran Covid 19 dikalangan mahasiswa. "Mahasiswa adalah penerus tongkat estavet kepemimpinan bangsa ini," jelasnya.

Di sisi lain, kata dia, menyambut HUT RI dengan mengusung tema, Presisi Merdeka, dengan Sinergitas Polda NTB Bersama Kampus UMMAT, wilayah Kota Mataram diharapkan kembali normal, meski secara perlahan.

"Tentunya dengan berbagai cara dan strategis untuk mengurai persoalan Covid. Langkah dan strategis untuk memutus transmisi Covid hanya terapkan Prokes dan Vaksinasi," ujarnya.

Rektor Ummat  Dr. H. Arsyad Abd Gani., M.Pd menyampaikan apresisasi dan menyambut baik ikhtiar Kapolda NTB dan Pemrov NTB dalam memutus transmisi Covid. Pi "Ada 1.000 civitas mahasiswa dan civitasakademika yang melakukan vaksinasi hari ini, terimakasih Pak Gubernur dan Kapolda," tutupnya.(Diskominfotik/RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close