Breaking News

Gubernur NTB Gelar Pengukuhan 24 Paskibraka Terbaik

Gubernur NTB memberikan ucapan selamat bertugas terhadap 24 Paskibraka.

Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi NTB, dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Pendopo Tengah Gubernur, Senin (16/08). Dalam sambutannya, Gubernur NTB berharap agar seluruh paskibraka dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Pada hari ini saya mengukuhkan saudara - saudara sebagai pasukan paskibraka yang akan bertugas besok pada tanggal 17 Agustus 2021, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmatnya dan kemudahan saudara dapat menjalankannya dengan baik," sambut bang Zul.

Ketua Pura Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi NTB, Muhammad Syaiful Rahmad menuturkan, seleksi paskibraka dilaksanakan bulan Juli lalu di seluruh Kabupaten Kota se-NTB dan terpilih sebanyak 24 Paskibraka. Sedangkan formasi yang akan digunakan dalam pengibaran bendera, adalah formasi yang disesuaikan dengan protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan oleh 24 Paskibraka.

"Tahun lalu kita menggunakan formasi lumbung, namun sekarang karena pandemi kita menggunakan formasi sesuai dengan prokes," tuturnya.

Adapun pasukan yang akan melakukan pengibaran bendera merah putih, diantaranya, I Komang widiantara sebagai posisi pembentang dari SMAN 1 Tanjung, Lalu Agung surya Maulana sebagai posisi di tengah dari SMAN 1 Selong, Imanuel Cornelis Putra Rossi Funay sebagai posisi pengerek dari  SMAN 1 Sumbawa.

Pasukan yang akan melakukan Penurunan bendera merah putih diantaranya, Adryan Putra sebagai posisi pembentang dari MAN 1 Bima, I wayan agus bayu. RP sebagai posisi tengah dari SMAN 2 Mataram dan Waliyuudin sebagai posisi pengerek dari MAN 2 Kota Bima. (DiskominfotikNTB/RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close