Hendak Menghindar, Kumpulan Pemuda di Kayangan Malah Kaget dapat Masker

BERBAGI MASKER: setelah berhasil menghentikan langkah sekumpulan pemuda yang ingin menghindar, Petugas patroli membagi-bagikan masker, Minggu (15/8).

 Lombok Utara (postkotantb.com)- Ada saja peristiwa yang dialami aparat kepolisian, saat melaksanakan giat Patroli di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Seperti kejadian yang dialami petugas  patroli Polsek Kayangan, Lombok Utara (Lotara). Pada pelaksanaan giat Patroli curat, curas dan curanmor (3C), Minggu (15/8), para petugas patroli polsek setempat, menemukan sekumpulan pemuda tengah asik nongkrong di rest area Kayangan.

Sebaliknya, para pemuda tersebut sadar, kalau saat itu, tidak ada satu pun yang mengunakan masker. Setelah petugas patroli tiba, para pemuda itu pun bergegas ingin menghindar, karena mengira bakal jadi target pembubaran.

Namun, langkah sekumpulan pemuda itu pun dihentikan petugas dan sesaat setelahnya, para pemuda kaget, Alih-alih para petugas malah memberikan masker ke masing-masing pemuda itu.

"Patroli trutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya 3C serta mengimbau warga agar selalu taat terhadap protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona," tutur Kapolsek Kayangan, IPTU Hadi Suprayitno, S. Sos.

Dengan adanya pembagian masker, dia menegaskan, agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran diri terhadap dampak dari penyakit menular, melalui penerapan protokol kesehatan (Prokes). Khususnya terhadap penularan Covid 19 varian Delta.

"Saya mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap prokes," pungkasnya.(RIN)