Pemprov NTB Gelar Vaksinasi Keluarga ASN dan Masyarakat

Para peserta tengah divaksinasi.

Mataram (postkotantb.com)-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke 76, Pemerintah Provinsi NTB, kembali mengadakan kegiatan Vaksinasi Merdeka, di Gedung Graha Bakti, Jum’at (13/08).

Kegiatan vaksinasi kali ini, melibatkan keluarga besar Aparat Sipil Negara (ASN), lingkup pemerintah provinsi, serta masyarakat yang berdomisili di sekitar Kantor Gubernur NTB.

“Masyarakat sangat antusias menyambut vaksin ini, bahkan ada yang datang dari pukul 06.30 pagi, sehingga kegiatan vaksin dapat segera dilaksanakan," ujar Asisten III Setda NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A.

Vaksinasi ini tidak hanya untuk dosis pertama. Akan tetapi vaksin dosis kedua juga disediakan bagi peserta yang belum vaksin kedua. "Sebanyak 500 pendaftar vaksinasi merdeka terdiri dari vaksin dosis pertama dan dosis kedua," imbuhnya.

Para pendaftar diharapkan membawa KTP bagi yang belum vaksinasi pertama atau vaksin kedua dan boleh menunjukkan bukti vaksinasi pertama, bagi yang belum vaksin kedua.

Salah satu peserta Nabila Tri Auren mengaku sangat berterima kasih kepada Pemprov NTB karena telah memfasilitasi vaksinasi. “Seneng banget bisa diberikan fasilitas vaksin. Sebab, untuk mencari vaksin sekarang susah banget. Karena banyaknya masyarakat juga yang vaksin,” tutup Nabila.(DikominfotikNTB/RIN)