Penyegaran, Empat Pegawai Kanmenag Lobar Gelar Pisah Kenal

Empat pejabat eseloan IV Kemenag Lobar melakukan temu pisah di kantor Kemenag setempat 

Lombok Barat,  (Postkotantb.com)- Sebanyak Empat pejabat eselon IV dilingkup Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Barat, menggelar  pisah kenal di aula Kanmenag setempat kemarin. Empat pejabat tersebut masing masing HL. Asy’ari jabatan lama Kasubag TU Kemenag Lobar jabatan baru Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Loteng. 

H. Safarudin jabatan lama Kasi Bimas Islam Kemenag Lobar, jabatan baru Kasi Kepenghuluan dan Fasilitasi Bina Keluarga Sakinah, Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kemenag NTB. 

Selanjutnya H. Nasrullah, jabatan lama Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Lobar, jabatan baru Kasi Pondok Pesantren dan Ma’had Aly, Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag NTB. 

Dan yang terakhir HL. M. Zainudin di pindah tugaskan ke Kantor Kemenag Kota Mataram.

Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kemenang Lobar Dr. H. Jalalussayuthy, Kasubag TU Kemenag Lobar Muliarta, S.Sos, para pejabat struktural lingkup Kemenag Lobar, Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI, Kepala Satker, Ketua DWP Kemenag Lobar dan perwakilan dari KUA Kecamatan.

Dalam sambutannya H. Jalalussayuthy mengucapkan selamat menjalankan tugas ditempat tugas yang baru, semoga bisa menjalankan tugas dengan baik. 

Mutasi atau pindah tempat tugas, merupakan hal yang biasa dalam sebuah Lembaga atau Organisasi demi terciptanya pengalaman baru dan penyegaran Organisasi serta bagian dari upaya pengembangan dan karir pegawai. 

Sebab, sesuai sumpah jabatan sebelum diangkat, sudah siap ditempatkan di mana pun di seluruh NKRI, oleh karenanya tolong jabatan sebuah hal yang biasa.

"Sesuai sumpah dan janji jabatan, saya pesankan agar kita tetap bekerja sesuai tugas dan fungsi,  serta harus memberikan yang terbaik dan harus menerima karena telah menjadi sumpah jabatan dan tanggung jawab sebagai abdi Negara," katanya

Selanjutnya, pihaknya menyampaikan banyak terimakasih yang sebesar- besarnya kepada pejabat yang dimutasi, karena selama menjabat di Kemenag Lobar sudah banyak memberikan kontribusi dalam melayani ummat.

Selanjutnya ditempat yang baru, pihaknya juga berharap apa yang menjadi pengalaman dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas di kemenag Lobar, untuk bisa ditelurkan ditempat tugas baru.

"Baiknya apa yang kita kerjakan, tentunya itu akan berimbas kepada diri sendiri, dan lembaga dimana tempat kita bernaung. Oleh karenanya yang buruk mari kita tinggalkan dan yang baik kita laksanakan," harapnya. 

Sementara itu Kasubag Tata Usaha Kemenag Lobar yang baru Muliarta mengatakan, pihaknya selaku pejabat baru yang diamanahkan di Lobar, tentunya membutuhkan bimbingan dan masukan. Kendati pihaknya sudah melaksanakan tugas dibeberapa tempat, namun beda tempat atau lingkungan, tentunya beda pula management yang diterapkan.

Oleh karenanya, kritik dan saran pihaknya tetap harapkan, demi menjaga nama Marwah lembaga kemenag. Sehingga masyarakat akan terus yakin, terhadap lembaga yang kita cintai ini.  (Tim)