Polisi Terlibat Narkoba Bakal Dipecat

Wakapolres Lotara saat memberikan arahan dalam pelaksanaan apel pagi di Lapangan Mako Polres Lotara, Kamis (19/8).

Lombok Utara (postkotantb.com)- Wakapolres Lombok Utara (Lotara), Kompol Setia Wijatono, SH, menekankan jajarannya agar sebisa mungkin menjauhi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Pernyataan tersebut disampaikan Wakapolres Lotara saat memberikan arahan dalam pelaksanaan apel pagi di Lapangan Mako Polres Lotara, Kamis (19/8). "Saya tidak ingin ada anggota melakukan pelanggaran, penyalahgunaan narkoba atau terlibat langsung dalam peredaraan narkoba," cetusnya.

Jika masih ada yang bermain-main, tegas Wakapolres, pihaknya akan menjatuhkan sanksi berupa pemecatan dan pidana, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Larangan ini, sejalan dengan penekanan Kapolri, melalui Surat Telegram bernomor ST/331/II/HUK.7.1/2021, tertanggal 19 Februari 2021, ditandatangani Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo atas nama Kapolri.

"Saya perintahkan seluruh personel Polres Lotara untuk tidak bermain-main. Tidak ada ruang bagi anggota Polri dalam melindungi ataupun bahkan ikut dalam pusaran para pengedar narkotika dan obat obatan berbahaya," tegasnya.

"Mari bersama-sama membrantas Narkoba dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang selalu berperan aktif dalam pencegahan juga menghindari dari narkoba itu sendiri,” tutupnya. (RIN)